Tuesday, June 04, 2013

Biaya Melahirkan RS. Mitra Keluarga Depok 2013

Assalamualaikum (again)!



Kemarin baru minta estimasi biaya melahirkan di RS. Mitra Keluarga Depok untuk tahun ini dan ini dia estimasinya :

Persalinan Normal
Kelas III : Rp. 4.325.000,-
Kelas II : Rp. Rp. 5.680.000,-
Kelas I : Rp. 7.895.000,-
VIP : Rp. 10.485.000,-
Super VIP : Rp. 12.720.000,-

*Harga termasuk : Biaya dokter obgyn, biaya dokter anak, biaya ruang bersalin, penggunaan alat kesehatan.
*Harga belum termasuk : biaya kamar, obat obatan, penggunaan alat bantu, biaya administrasi (biasanya 7% dari total harga keseluruhan), biaya jika ada penyulit persalinan (induksi, ILA, vakum, forsep, dll), biaya perinatologi, dll.

Persalinan Caesar
Kelas III : Rp. 11.548.000,-
Kelas II : Rp. 15.229.000,-
Kelas I : Rp. 19.356.000,-
VIP : Rp. 24.875.000,-
Super VIP : Rp. 28.251.000,-

*Harga termasuk : biaya dokter obgyn, biaya dokter anastesi, biaya dokter anak, penggunaan obat anastesi, biaya kamar operasi, dan penggunaan alat kesehatan
*Harga belum termasuk : biaya kamar, obat obatan, penggunaan alat bantu, biaya administrasi (biasanya 7% dari total harga keseluruhan), biaya jika ada penyulit persalinan, biaya perinatologi, dll.

Biaya Kamar


Kamar kelas III (Rp. 160.000,- / day)
4 tempat tidur
AC
Nakas dan Meja
Kamar mandi (Air panas dan dingin)




Kamar kelas II (Rp. 330.000,- / day)
3 tempat tidur
AC
Nakas dan Meja
TV
Kamar mandi (Air panas dan dingin)


Kamar kelas I (Rp. 640.000,- / day)
2 tempat tidur
AC
TV
Nakas dan Meja
Kamar mandi (Air panas dan dingin)
Telepon


Kamar VIP (Rp. 1.100.000,- / day)
1 tempat tidur
TV
AC
Lemari es
Telepon
Sofa Bed
1 kursi tamu
Lemari besar
Nakas dan Meja
Kamar mandi (Air panas dan dingin)
Air mineral 1,500 ml 2 botol per day


Kamar Super VIP (Rp. 1.600.000,- / day)
1 tempat tidur
1 tempat tidur penunggu
TV
DVD
AC
Lemari es
Telepon
Sofa Bed
1 set sofa
Lemari besar
Nakas dan Meja
Meja makan
Kamar mandi (Air panas dan dingin)
Dapur
Air mineral 1,500 ml 2 botol per day
Paket buah dan minuman
Makan untuk penunggu 1 orang


Ruang NICU (Neonatal Intensive Care Unit)
(Ventilator, inkubator, blue light, kamar menyusui, infant warmer, syringe & infusion pump)



More info :
RUMAH SAKIT MITRA KELUARGA DEPOK
Jl. Margonda Raya, Pancoran Mas, Depok
Telp : (021) 7721 0700 - 7721 0800
Fax : (021) 7721 2155
Email : depok@mitrakeluarga.com

Nah kira kira segituan lah gambarannya yaa estimasi dan fasilitasnya.. Semoga membantu!

Much love,
TDP

11 comments:

  1. Hanya bisa terbelalak.... Pantes rakyat Jakarta berebut kartu sehat dari Jokowi

    ReplyDelete
  2. Iya sekarang apa apa mahal :) Dan sayangnya di depok gak ada KJS nih yah hehehe :D

    ReplyDelete
  3. hallo...sesuai janjiku blogwalking deh...ternyata blog kamu kereeen..banyak info bermanfaat :)

    ReplyDelete
  4. Hehe alhamdulillah Ocha :) Masih beginners nih hihi :D

    ReplyDelete
  5. mba, itu harganya belum termasuk biaya kamar toh? berapa kisaran harga biaya kamarnya ya..istriku mau lahiran di mitra depok agustus nanti..insya Allah

    ReplyDelete
  6. mba, itu harganya belum termasuk biaya kamar toh? berapa kisaran harga biaya kamarnya ya..istriku mau lahiran di mitra depok agustus nanti..insya Allah

    ReplyDelete
  7. Iya mas belum include kamar.. Harga kamar sudah tertera di blog saya :) pengalaman kemarin, Untuk total bayar biasanya ada tambahan sekitar 40% dari perkiraan harga :)

    ReplyDelete
  8. Hati hati buat yang mau melahirkan di RS Mitra Keluarga Depok, Saya melahirkan disana Bulan Oktober 2013.

    Harga yang tercantum seperti jebakan betmen.

    Kelihatannya murah, tapi sebenarnya banyak biaya yang tersembunyi.

    Seperti biayaa administrasi yang menggunakan sistem persentase tanpa ada biaya administrasi maksimal seperti RS lainnya.

    Jatah asuransi saya 18jt, saya bersasumsi kalau saya ambil kelas 3 dengan price lis sekitar 11jt an, harusnya cukup tercover oleh asuransi.

    Ternyata, saya masih harus mengeluarkan kocek sebesar 9jt dari kanton pribadi.

    Padahal Operasi Ceasar nya tidak ada komplikasi atau tindakan spesial lainnya.

    Total biaya kelas 3 adalah 18jt + 9jt = 27jt

    Banyak kejutan melahirkan di RS Mitra Keluarga Depok.

    Belum lagi RS ini tidak Pro Asi.
    Obat - obatan nya Overpriced semua.

    Cuma fasilitas kamarnya memang bersih, walau pelayanan Suster dan Pihak Administrasinya luar biasa buruknya.

    Suster yang kurang bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan mendasar tentang obat apa dan kegunaannya.

    Dan Pihak administrasi yang kurang ramah dalam pelayanan dan kurang informatif tentang biaya.


    Salam


    ReplyDelete
  9. Hai mbak ..

    Waah masa sih kelas 3 sampe 27 juta?? Saya sih kemaren cuma kena 15jutaan dengan asumsi kondisi saya baik setelah operasi, 2 hari sudah pulang kerumah, dan bayi saya juga tidak kuning atau masalah apapun. Dan alhamdulillah juga suster suster disana pelayanannya baik sekali walau saya pasien kelas 3. Lalu mengenai biaya admin, setau saya semua rs juga memberlakukan sistem yg sama menggunakan persenan dr total harga. Biasanya ada batas maksimal nya.. kalau betul mbak kena 27 juta dan pelayanannya buruk, berarti saya beruntung sekali ya dengan kelas 3 dpt pelayanan yg baik. Kalau pro asi relatif sih yaa, anak saya sampe 3 hari ga dikasih apa2 kok karna asi saya blm keluar. Dan saya sendiri yg inisiatif ngasih sufor. Itupun dengan perjanjian tertulis dan pernyataab yg ditandatangani suami :)

    ReplyDelete
  10. Halo mom dyta..
    infonya berguna sekali untuk mom to be.
    April 2013 saya juga melahirkan di RS. Mitra Keluarga dengan dokter Sofani Munzila.
    Untuk normal dengan tindakan vakum, kmrn habis 9 juta sekian. Hampir 10jt. Menurut saya worth it dengan kondisi RS & kualitas SPOGnya.

    Minusnya dari RS. Mitra Keluarga depok..
    1. Suster & bidannya nya kurang informatif & agak judes. Sbg new mom, saya tidak tau tentang pemberian ASI yang harus diberikan 2 jam sekali. Anak saya lahir jam 12 siang, baru diantarkan jam 7 mlm. Saat ini saya jadi berpikir, selama jeda waktu itu apa bayi saya dulu dikasih sufor. Tidak ada yang mengajarkan menyusui yang baik & benar.
    2. DSAnya tidak ada yang rekomen, semuanya hampir money oriented.

    ReplyDelete
  11. Haloo mbak nurasti,

    Wah sudah lahir duluan yah hehehhe. Hmm kalo masalah sufor pas waktu saya sih, anak saya ga dikasih apa2 sampe saya berinisiatif ngasih sufor. Anakku juga lahir jam 12.24 baru diantar jam 18.00an, karena kan harus diobservasi dulu.. Bayi baru lahir kan tahan 2-3 hari tanpa minum karna masih ada cadangan makanan dr dalam kandungan, jadi waktu itu saya tahan 3 hari ga kasih apa2 dan memang rewel terus anak saya sampe akhirnya ga tega dan mutusin make sufor hehehe.

    Soal suster saya setuju, mereka kalo kita diam aja ya dia juga kurang informatif. Kemarin saya sih banyak banget nanya, dan pas diminta ajarin perlekatan mereka mau bantu, mereka kurang inisiatif aja kayanya hahaha :)

    Dan soal DSA lagi lagi saya setuju. Saya selama 8 bulan ini terus gonta ganti DSA di Mitra, semua hampir saya coba. Tapi akhirnya sih saya lebih nyaman sama dr. Anita. karna pasien tidak terlalu banyak dan lebih ramah dan detail :)

    Semuanya bergantung sama kita Mbak, kita yang nyetir mereka deh hihihi. Kalo merasa butuh lebih baik kita kritis ke mereka, dan bawel sedikit gak papa :D

    Thanks anyway sudah mampir mbak :)

    ReplyDelete