Thursday, October 27, 2011

Magnificent Seven

Magnificent SEVEN? Apakah ini?

Magnificent SEVEN secara harfiah kata adalah Tujuh yang Paling Indah .. Kenapa ini jadi judul posting kali ini?

Saya akan sedikit mereview sedikit mengenai The Magnificent SEVEN in my life .. Yap! Sesuatu yang Insya Allah paling indah dalam hidup saya.. Tujuh yang insya Allah paling luar biasa di hidup Saya .. PERNIKAHAN (Insya Allah) ..

Kenapa saya namakan Magnificent SEVEN? Karena Insya Allah tanggal lamaran dan tanggal pernikahan adalah berkaitan dengan angka 7 .. Ga saya sebut tanggalnya yaah biar surprise hehehe ..

Jujur saya udah milih dan DP di berbagai vendor .. Dan berikut akan Saya berikan review mengenai vendor vendor yang saya gunakan ..

  • Catering : Ini adalah bagian pertama yang saya cari .. Bahkan sebelum nemu venuenya, Saya lebih dulu disibukkan sama kegiatan mencari katering yg pas .. Jujur dari segi kualitas saya menginginkan yang terbaik tapi kalo bisa dengan harga yg terjangkau juga karena jujur kita tidak membudgetkan terlalu besar untuk pernikahan ini .. Setelah banyak baca review dari weddingku.com, akhirnya Saya tertarik untuk menggunakan jasa Puspita Sawargi .. Saya kebetulan minta penawaran terlebih dahulu untuk satu gedung dan saya ditangani oleh Mba Titin (Marketing PS). Mba Titin ini baik, ramah, dan sangat membantu sekali .. Setelah saya nerima penawaran, saya dan Calon suami saya memutuskan untuk datang ke Kantor Puspita Sawargi untuk tanya-tanya lebih detail. Sesampainya disana, terkesima sekali ngeliat kantornya. Bersih, rapi, banyak foto2 pernikahan, sertifikat sertifikat penghargaan dan banyak sekali album2 foto. Dari sertifikat sertifikat ini Saya yakin kalo vendor ini bukan vendor sembarangan dan cukup kompeten dibidangnya. Setelah berkonsultasi dengan Mba Titin, akhirnya Saya memutuskan untuk mulai testfood kita yg pertama malam itu juga di Gedung Granadi Kuningan Jakarta Selatan. Ketika kita test food itu kita nyobain beberapa makanan dan GOSH semuanya enak .. Pas liat dekornya juga lumayan mewah .. Hanya karena Gedung Granadi itu kecil aulanya jd keliatan sedikit sumpek sedikit. Suka banget sama dekorasi di buffet nya .. Love it exactly! Saya semakin yakin dengan vendor ini. Test food yg kedua kita adalah di Gedung Sasono Adi Guno TMII dan sekali lg LUAR BIASA performance mereka. Dimsumnya JUARA! Saya udah semakin tidak mau melirik vendor2 lain dengan harga tawaran yg lebih murah .. Dan testfood saya berikutnya di Gedung Bulog bersama Mama dan Calon Mertua + Kakak Ipar dan alhamdulillah ga ada masalah .. Pas testfood terakhir di venue yg kita mau pun alhamdulillah sudah makin yakin dan positif menggunakan PS.. Semoga tetap stabil sampe hari H nya.. Amiiiien
  • Venue : Saya pertama memilih Gedung Bea Cukai tapi ternyata untuk bisa menggunakan gedung ini harus punya Nomor Induk Karyawan Bea Cukai dulu.. Langsung TET TOOOOOOOOOT gagal. Dan akhirnya Saya memutuskan menggunakan Gedung Aneka Bhakti Kementerian Sosial untuk venue the Magnificent Seven ini .. Gedungnya bagus, langit2nya mewah, ceilingnya tinggi daaaan deket dr rumah. sedikit lebih mahal dr gedung2 kementerian yg lain, tapi Gedung ini terlanjur mencuri hati Saya aw aw aw .. Hehehe
  • Baju Pengantin : Ini belum deciding, karena Saya ingin gaun bernuansa Arabian dan bukan kebaya biasa jadi Saya agak bingung dan masi belum nentuin pilihan ,, Cuma kayanya sih lebih mau ke Laila Bawazier ..
  • Suvenir + Undangan : Suvenir saya udah order di Arina Suvenir .. Harga nya bersahabat dan unik ga pasaran kaya yg lain. Sedangkan untuk undangan, saya belum pesen nih masih entar2an aja kayanya :)
  • Rias Org Tua dan Keluarga : Roemah Manten Veni Rahman .. Review saya mengenai vendor ini adalaaah marketingnya jutek .. Dan koleksi bajunya ga terlalu bagus2 banget menurut Saya..
  • Mahar + Wedding Ring : Saya minta tolong sama kakak ipar saya yang jual diamond untuk bs bikin cincin disanaa..

Sekian review dari Saya .. Dan one thing to remember, pernikahan itu seumur hidup sekali, jadi wajar kalo kita menginginkan yg paling baik .. Dan jangan tergiur dengan tawaran2 dengan harga murah karna bisa aja itu justru merusak moment kita .. Ada harga ada kualitas lah pastinya .. Kalo saya pribadi sih, ga mau mempertaruhkan acara berharga saya hanya karna harga2 yg miring.. Cermatlah dalam memilih vendor, dan semoga the Magnificent SEVEN saya nanti, bisa berjalan lancar sesuai harapan saya dan keluarga, bahkan insya allah bs lebih dari yg saya harapkan. Amiiien YRA .. :)

Cheers,

0 comments:

Post a Comment