Tuesday, February 03, 2015

26 and PREGNANT (again)

Assalamualaikum,

Pasti yang baca judul postingan gue kali ini agak-agak : "HAH? HAMIL LAGI?"

Kemarin-kemarin sih kalo ditanya kapan Affan punya adik? Dengan mantap hati ngejawab, "Oh ntar deh 3 tahun lagi" Yahahahaha. Apalah daya rencana tinggal rencana, tapi balik lagi Allah yang nentuin dan berkehendak. Secara gue emang gak pake KB apapun, emang harusnya gue udah siap kalo tiba-tiba hamil lagi. Tapi tetep yah, agak kaget juga Allah ngasih kepercayaan lagi ke kita secepet ini. 

Sebelum telat haid pun sebenernya gue udah yakin kalo kayanya ini hamil. Hari pertama haid terakhir gue itu 16 Desember 2014. Belum sampe tanggal 16 Januari gue udah feeling aja kayanya ada yang aneh sama gue nih. Tanggal 31 Desember 2014, ambil test pack, masih negatif. Aman.

Masih tetep kepo dan tanggal 13 Januari 2015, begini test packnya. Doweeeeeeeng!


Dan akhirnya, 19 Januari 2015 belum haid juga, lalu ambil test pack lagi dan tetep beginilah hasilnya.


Apa rasanya liat test pack bergaris dua untuk kedua kalinya?
Jujur pertamanya yang dirasain adalah galau. 

Galau karena mikirnya ya ampuuun beneran secepet inikah?

Emang gue dan suami siap ya??

Emang Affan siap ya?? 

Nanti gimana ih ngurus anak dua??

Terus keuangan gimana ini tiba-tiba begini??

Terus harus begadang malem-malem lagi??

PLAAAAAAAAAAK!!

Maafin gue ya Allah malah banyak khawatirnya dibanding bersyukurnya. Untungnya suami, keluarga, temen-temen Birth Club dan sahabat-sahabat gue bener-bener nenangin. Jadi sekarang mikirnya ya, Allah udah ngasih kepercayaan kaya gini ya berarti gue siap, kami siap. Walau dalem hati ngerasanya belum siap ini itu. Tapi balik lagi, Allah won't give us something we can't handle. Sekarang jadi ga henti-hentinya ngucap syukur dikasih rezeki ini sama Allah. Kita tinggal jalanin aja, semuanya udah ditulis rapi kok sama Yang Diatas. 

Nah, tinggal PR nya adalah menyiapkan mental Affan untuk jadi seorang kakak. Sekarang lagi banyak baca, banyak cari tau, banyak denger juga tentang gimana sih mempersiapkan anak sulung ini biar nanti hubungan dengan adiknya baik dan harmonis. Kalo masalah Affan kasian karena masih butuh perhatian gue mah ya jelas enggak deh kayaknya. Sampai Affan dewasa pun tetep gue akan masih perhatian sama dia juga. Semuanya cuma butuh proses adaptasi lagi aja. Dan gue yakin Affan will be good at this situation. Soalnya dia termasuk anak yang gampang ngeblend sama suasana baru.

Jadi, bismillah aja deh ngejalanin hamil kedua ini. Karena sebenernya gue cuma butuh keberanian untuk keluar dari comfort zone gue yang sekarang aja. Bismillaaah, doakan yaa semoga kehamilan kedua ini lancar dan sehat sehat sampai tiba waktunya. Amin :)


Hugs,
THEDYTAPUTRI

5 comments:

  1. Mbaaa.. ini template baru kah? Aku syukaaa ^_^

    Wah, selamat ya Affan udah mau punya adik aja. Aku pun sama nih masih maju mundur aja. Siap enggak ya? Semoga sehat selalu ya mba, ibu dan anaknya juga. Mba kapan-kapan kopdar yuukks

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa baru beli template nih mbamia hehe. ayuuuk kopdaar, kabarin aku dongg hehehe. duuh makasih yaa doanya, iya memang maju mundur bgt deh punya anak kedua tuh. sayang aja ini udah ga bs mundur lagi mbaa jadi kudu maju terus lah bismillah. cepet susul yaa mbamiaa ;)

      Delete
  2. Hai Dieta, selamat yaaa.., gw juga inget pengalaman punya anak ke dua dulu, galau banget, tapi alhamdulillah cuma sebentar, abis itu semua lancar...

    ReplyDelete
    Replies
    1. huaaa ada mamood disini hehehe. Amiiin makasih banyak yaa Mbaa, doakan kedepannya juga lancar selalu yaa amin.

      Delete
  3. wuaa, jangan panggil mamod dong, malu, hihihi..

    aminnn, pasti didoakan.. *p

    ReplyDelete