Tuesday, February 24, 2015

Affan-ography : 20 mos

Assalamualaikum,

Alhamdulillah Affan sudah 20 bulan sekarang usianya. Yeaaay! Kerasa banget semakin besarnya anak ini dari segi bicara, emosi dan gelagatnya hahaha. 

Secara emosional, Affan sekarang udah bisa banget ngekspresiin apa yang dia rasain. Kalo dia ga suka, dia akan geleng-geleng sambil bilang "mamauuuu!". Kalo dia mau sesuatu, dia akan bilang, "Apan au (Affan mau). Apan ukaaa (Affan suka)". Kalo marahpun matanya nyureng-nyureng hahaha. Mommynya lagi banyak belajar manajemen kontrol emosi nih ngadepin anak nyaris 2 tahun yang mulai suka tetantruman :P

Kalo untuk vocabs, wah udah banyak banget sekarang. Apapun yang kita omongin hampir bisa ditiru sama dia. Tapi yang paling keren adalah, dia udah bisa manggil namanya dengan benar. Walau masih terdengar seperti Apan, at least bener lah ya nickname dia Affan bukan Amma (Aimar). Mmmm, dan anak ini sekarang pinter banget nyeritain apa yang dia liat dan nyanyi. Udah bisa ngikutin nadanya bareng sama kita. Yang lancar banget sih baru Topi Saya Bundar, Tik Tik Hujan dan Naik Kereta Api. Tapi progressnya bikin takjub karena tadinya cuma bisa belakang katanya aja atau nada awalnya aja. Sekarang udah bisa bareng nyanyi sama kita. 

Sama satu lagi, doi lagi demen banget berhitung. Hobinya adalah angka 1, 2, 6, 8, 16. Hahahaha. Sisanya ngilang semua :P Gapapa lah ya Bang, namanya juga anak kicik ;) 

20 bulan ini Abang sempet sakit dan masuk RS (will be told later). Tapi syukur alhamdulillah sekarang sudah jauh lebih membaik dan seperti sedia kala kembali. Sehat dan bahagia selalu yaaa Affan Aimar kesayangan Mommy!




Kisses,
TDP

0 comments:

Post a Comment