Tuesday, March 17, 2015

2nd Pregnancy : Trimester Pertama

Assalamualaikum,

Haaaai jumpa lagiii. Nyaris sebulan gak ngeblog hehehe. Entah kenapa tetiba gak punya mood yang bagus buat nulis. Yah mungkin efek hamil juga kali yaa. 

Dan omong-omong soal hamil, alhamdulillah, secara teori, gue udah melewati trimester pertama. Kenapa cuman secara teori? Karena yang gue rasain sekarang rasanya masih sama aja kaya trimester pertama huhuuu. Trimester pertama gue ini totally different dari kehamilan pertama dulu. Kehamilan pertama dulu itu, gue mual juga kok tapi gak separah ini.

Kehamilan kedua ini bener-bener baru berasa hamil deh pokoknya. Gue bener-bener ngerasa lemes, ngantuk, mual, pusing, bahkan sesekali muntah saking gak tahan. Paling parah adalah kalo naik angkot. Rasanya pengen turun buru-buru huaaaaaaaaa. Dan mual-mual itu gue alamin ga pagi aja, tapiii dari melek mata sampe mau merem lagi :(

Selera makan juga sama sekali nol. Entah kenapa sering banget ngerasa gak laper, dan ujung-ujungnya ya skip makan. Males makan, males minum susu juga plus males minum suplemen dari dokter juga, akhirnya sukses bikin berat badan gue ga naik di bulan kedua. Malah turun sekilo. Soal makan ini juga gue agak cuek di kehamilan kedua, indomie, cireng, durian tetep gue tenggak walaupun gak banyak hahahaha.

Dan PR terbesar gue adalah gimana bikin kadar hemoglobin di darah gue naik. Setelah gue curhat sama dr. Sofani soal keluhan gue ini, dia nyuruh gue cek lab dan sudah diduga HB gue minim dan cuma 8,7 dari normalnya 11. Pantes aja sih, gue sering pusing sampe sakit kepala berlebihan. Sampe nge-mall aja ga kuat lama-lama karena keliyengan ga karuan, Langsung diresepin Maltover untuk diminum 2x sehari sama SpOG, dan perjuangan banget minumnya. Karena si tablet ternyata kudu dikunyah, dan bener-bener bau besi. Selain zat besi itu, gue juga dikasih Folamil Genio dan obat anti mual buat diminum sebelum makan saking gue ga bisa makan enak. Sayangnyaaa, ini tablet cuma dikasih 10 jadi ga bisa nenggak tiap hari.

Ohhh Allah, rasanya ga karuan deh bener trimester pertama gue kemarin. Belum ditambah kekisruhan kalo Abang lagi cranky dan ga bisa diem akut. Bulan pertama itu, Affan bener-bener rewel dan manja bangeeet. Tapi alhamdulillah sekarang dia nicer dan lebih enak diajak kerja sama.

Lalu, bagaimana adik Abang didalem sini? Alhamdulillah kemarin terakhir cek dia baik-baik aja dan normal. Detak jantungnya udah ada yeaaay!


6 weeks

Semoga kedepannya kehamilan kedua ini will be easier for me ya, biar bisa makan yang bener, jadi yang didalem juga tumbuh dengan baik dan ga kekurangan apapun amin.


13 weeks dan belum keliatan hamil 
Should i happy or not haha


Hugs,
TDP

2 comments:

  1. waaaa sehat-sehat ya mbakmilll. *mbak hamil* :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahahaha aminnnn makasih yaaa mbaaa :*

      Delete