Tuesday, March 24, 2015

Rapor Pertama Affan

Assalamualaikum,

Ya ampun ini nampaknya bakal jadi postingan super telat deh. Sebenernya Affan sudah bagi rapor semester sejak Desember 2014 lalu, sebelum liburan akhir tahun. Tapi apa daya, emaknya baru sempet dan baru mood nulis hari ini. 

Well, jadi 24 Desember 2014 kemarin adalah pertama kalinya Affan dibagikan rapor dari daycare. Wihhh seru sekali, anak sekecil ini udah punya rapor. Disini gue juga ngerasain oooh gini toh rasanya nyokap gue kalo tiba waktunya ambil rapor hahaha. Tapi sayang sekali, pas ambil rapor Affan ini gue berhalangan hadir di sekolah, karena udah kepalang janji mau ke IKEA sama ibu ibu Birth Club *penting abis kan alesannya * Akhirnya, kata si bunda di daycare gapapa kok karena bertepatan di weekdays juga, jadi ga datang ke sekolah pun gapapa, nanti akan dianter kerumah. 

Tiba sampe rumah, sudah excited banget mau liat rapor anak ini. Jadi, rapor affan ini sebenernya isinya begini dalam satu bundel tas kain.


Yang oranye itu isinya daily report kegiatan Affan setiap hari selama di daycare. Sebelahnya lagi rangkuman progress Affan dari berbagai segi, dan dua buku mewarnai dan menggambar Affan selama disana. 

Jujur, takjub banget ngeliat isi  si map oranye (jangan bayangin rapor anak sd jaman kita dulu yang ada angkanya ya). Dan bener bener bersyukuuuur banget Allah menuliskan jalan masuk daycare untuk Affan. Hampir setiap hari Affan melakukan kegiatan-kegiatan positif yang mungkin gak terpikirkan sama gue untuk dilakukan dirumah. Ini gue ambil beberapa yang menarik ya.


26 September 2014 : Affan belajar mengenal warna oranye dan belajar memeras jeruk kemudian mendaur ulang kulitnya untuk ditempel.


4 Desember 2014 : Affan mainan cap tangan dan ditempelin ke tembok. Jadi mikir, ooo panteeees celana bajunya sering banyak noda tinta stempel ;P


2 Desember 2014 : Affan mengenal hujan. Hasil dari ini adalaaah Affan lancar banget nyanyi lagu Tik Tik Tik Hujan yeaaaay


8 Oktober 2014 : Affan belajar menanam dan merawat tanaman. Ngeliat fotonya langsung mikir, pantes tangan Abang suka bentol pulang daycare. Ternyata main di kebun hahaa..


24 Oktober 2014 : Affan belajar merawat gigi. Sebulan sekali ada dokter gigi dan dokter anak yang visit ke daycare dari Hermina Depok. Hasil dari ini adalah, Affan ga pernah drama sikat gigi. Good job little boy!


Nah kalo ini, kertas-kertas mewarnai dan menempel Affan. Yaa masi semaunya sendiri mewarnai dan menempelnya, tapi udah cukup lumayan buat anak dibawah 18 mos :)









Dan ini adalah rangkuman perkembangan Affan dari segi nilai/moral, fisik, kognitif, bahasa dan sosial/emosional. Alhamdulillah semuanya baik-baik aja dan gue takjub sama perkembangan Affan.


Mungkin gue selama ini terlalu underestimate ya sama kemampuan dia. Sampe gue baca dan liat sendiri ini rapor, i've just realized, i had a very amazing kid. Dan bersyukur banget, terima kasih banget sama bunda-bundanya Affan di daycare, you guys are amazing too. Terima kasih banyak sudah membimbing dan mendampingi Affan selama Mommy di kantor. Dan tidak sekedar mendampingi, tapi banyak membekali Affan juga. Jujur aja gue pasti ga akan punya banyak waktu untuk ngajak main-main atau beraktifitas kaya gini setelah balik kantor atau pas weekend pun. Thank God for themThank God for writing this for me.

Semoga kedepannya, Affan semakin baik progressnya, physically and mentally. Amin. Mommy tunggu rapor keduamu Abang, karena Mommy sudah kepo, kata Bunda, Affan sering gigit temennya dan sudah mulai belajar ngaji. Surely can't wait Abang!





Kisses,
TDP

3 comments:

  1. waahh, ini rapornya tahunan ya? anakku sih di daycare reportnya daily. jadi langsung ketahuan hari ini juga apa makannya habis atau nggak, ngapain aja seharian, sampai minum asi berapa ml dan pup jam berapa hihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halooo mak. Ini rapor semesteran kayanya deh.. Yang setiap hari ada di bukunya, isinya kurang lebih samaa kaya anakmu gituu :)

      Delete
  2. Halo mbak, anaknya ikut daycare di Mutiara Hati Depok ya? Sekarang masih di sana?

    ReplyDelete