Thursday, April 16, 2015

Affan-ography : 21 & 22 mos

Assalamualaikum,

Ya ampuun super late post banget yah. Alhamdulillah Affan udah 22 bulan sekarang. Dan baru sadar Affan-ography ini kepending 2 kali yahahhaa. Digabungin aja yaaah postingannya. 

Di usia 22 bulan ini, progress Affan udah lumayan, tapi mending cek dulu di KPSP deh ya. Oh ya buat yang mau cek KPSP anaknya, bisa dilihat disini yah. Rulesnya adalah, pake KPSP yang paling mendekati usia anak kita. Dan kalo misalnya anaknya usia 20 bulan, maka  yang dijadikan pedoman adalah KPSP usia dibawahnya, yaitu 18 bulan.

Gue cek punya Abang dulu yaa, berikut KPSP untuk anak usia 21 bulan :)

  1. Tanpa berpegangan atau menyentuh lantai, apakah anak dapat membungkuk untuk memungut mainan di lantai dan kemudian berdiri kembali? YA
  2. Apakah anak dapat menunjukkan apa yang diinginkannya tanpa menangis atau merengek? YA
  3. Apakah anak dapat berjalan di sepanjang ruangan tanpa jatuh atau terhuyung-huyung? YA
  4. Apakah anak dapat mengambil benda kecil seperti kacang, kismis, atau potongan biskuit dengan menggunakan ibu jari dan jari telunjuk seperti pada gambar? YA 
  5. Jika anda menggelindingkan bola ke anak, apakah ia menggelindingkan/melemparkan kembali bola pada anda? YA
  6. Apakah anak dapat memegang sendiri cangkir/gelas dan minum dari tempat tersebut tanpa tumpah? YA
  7. Jika anda sedang melakukan pekerjaan rumah tangga, apakah anak meniru apa yang anda lakukan? YA
  8. Apakah anak dapat meletakkan satu kubus di atas Gerak halus Ya Tida kubus yang lain tanpa menjatuhkan kubus itu? Kubus yang digunakan ukuran 2.5-5.0 cm. Agak ga mudeng sih ini. Anyone can explain?
  9. Apakah anak dapat mengucapkan paling sedikit 3 kata yang mempunyai arti selain “papa” dan “mama”? YA
  10. Apakah anak dapat berjalan mundur 5 langkah atau lebih tanpa kehilangan keseimbangan? (Anda mungkin dapat melihatnya ketika anak menarik mainannya) YA
Alhamdulillah banget Affan udah achieved 9 poin. Err ada yang paham dan bisa menjelaskan nomor 8?

Love,
TDP

0 comments:

Post a Comment