Thursday, April 23, 2015

2nd Pregnancy : 15 Weeks

Assalamualaikum,

Halooo, mau cerita sedikit tentang kontrol tanggal 2 April kemarin.

Jadi ceritanya, sebenernya gue dijadwalkan untuk kontrol berikutnya itu pas tanggal 21 Maret 2015. Tapi setelah gue pertimbangkan, ah kalo gue balik tanggal 21 Maret 2015 pasti belum ketebak nih gender si bayi. Karena 21 Maret itu usia kandungan gue baru mencapai 12 mingguan kalo gak salah. Akhirnya setelah discuss sama suami, yuk kita balik kontrol awal April aja harusnya udah keliatan karenaa sudah 15 minggu (bahkan 16 minggu kalo diliat dari ukuran si bayi).

Dan 2 April 2015 kemarin, balik kontrol lagilah gue. Ternyataa pas tanggal itu dr. Sofani-nya lagi cuti. Yaa long weekend juga sih ya, dan salah gue juga sih ya gak balik tanggal 21 jadi gak ketemu si dokter haha. Akhirnya, gue milih dr. Afra Tangdialla, SpOG untuk kontrol hari itu. Kenapa milih dr. Afra? Karena dr. Afra ini dari jaman gue hamil Affan udah ada dan pasiennya gak terlalu banyak. Temen gue juga ada yang dulu kontrol sama beliau dan katanya oke.

Inget banget, dulu pas hamil Affan sekitar 15 weeks juga dr. Sofani pas lagi cuti. Jadi yang nebak gendernya pertama kali adalah dr. Andi Fatimah, SpOG. Tapi sekarang dr. Andi Fatimahnya udah gak di RS Mitra Depok lagi.

Kesan pertama sama dr. Afra adalah, dokternya keliatan banget berasal dari timur Indonesia entah bagian mana tapi yah. Gayanya santai, malah terlihat cenderung cuek. Daaaaaan, ketus banget orangnya, mungkin karena efek timur Indonesianya ya. Dalam menjelaskan sih oke dan cukup detail. 


Tapi, gue bete berat pas ditanya gendernya apa, dia jawab ;

"Duh saya ga biasa ngasi tau kelamin di usia segini. Nanti aja ya 20 mingguan"

Krik. Krik.

Hahaha, ya gue menghargai mungkin itu ciri dan kebiasaannya dia. Tapi ya gimana dong kan pasiennya udah kepo banget dan harusnya berhak tau ya *maksa* Dan gue masih tetep usaha dengan nanya nanya ditengah pemeriksaan.

"Cowok lagi ya dok ya?"

"Ih ibu suudzon aja orangnya"

-___________-

Ohemji, jadi beneran gak mau kasih tau dia. Laaah sengaja banget gue mundurin waktu kontrol biar ketauan eh malah ga tau juga kan rasanya gimana gitu ya. Setelah rada maksa, akhirnya dia mungkin betek juga ditanyain mulu, akhirnya dia nyeletuk :

"Saya sih ga suka sebenernya nebak-nebak gini. Tapi kalo dipaksa nebak, menurut saya sih perempuan. Tapi ini cuma tebakan loh ya jangan dipikirin serius"

-___________-

Yassalaaaam, ampun deh doook. Yaudalaaaah yaa, yang penting kata katanya udah bikin gue senyum-senyum sendiri walaupun sebenernya omongan doi susah dipastikan kebenerannya juga hahaha. Akhirnya kontrol selesai dan gue dikasih surat pengantar untuk cek lab (lagi). Semoga sih Hb gue udah mendingan sejak minum Maltover ya. 

Nah jadiii, gue harus sabar lagi menunggu kontrol berikutnya dan harus sama dr. Sofani pokoknya. Semogaaaa adik Affan beneran cewek deh yaa amin :) *masih mesem mesem sendiri*

Love,
TDP

0 comments:

Post a Comment