Wednesday, September 14, 2016

GETAWAY : Scientia Square Park

Assalamualaikum,

Ya Allaah super late post banget inii. Kemarin mood nulisnya hilang entah kemana, tapi tetiba saya rindu nulis-nulis disini lagi hehe. Jadi jadi jadi, kali ini saya mau berbagi pengalaman saya ketika saya mengunjungi Scientia Square Park.

Ceritanya, bulan Juni kemarin itu adalah bulan ulang tahunnya Affan dan temen-temen segerombolannya dari birth club June 2013. Seperti biasa, kita pasti mengadakan acara ulang tahun bareng. Ulang tahun pertama sudah bikin birthday bash yang lumayan seru (bisa dibaca disini). Ulang tahun kedua pun kami sudah berganti konsep ulang tahun dengan main-main di playground aja (bisa dibaca disini). Akhirnya di perayaan ulang tahun ketiga kali ini, kami memutuskan untuk main-main lagi ke sebuah taman dimana anak-anak bisa puas main dan mengeksplor alam. Dipilihlah Scientia Square Park karenaaa katanya disini oke banget untuk anak-anak, pilihan kegiatannya banyak juga while ibu-ibunya teteup bisa santai sambil cerita-cerita.

Konsep ulang tahunnya kali ini simpel aja. Kita cuma janjian pake baju warna putih, both untuk anak maupun orang tuanya. Untuk makanan pun kita seperti biasa potluck aja. Saya sendiri kebagian bawa silky pudding buatan tangan sendiri.

Saya berangkat dari rumah sekitar jam 2 siang. Maklum, perjalanan Depok-BSD memakan waktu yang ga sebentar. Di perjalanan Affan sempet tidur saking jauh dan lamanya perjalanan haha. Tapi gapapa deh itung-itung recharge tenaga buat main-main sama temennya nanti sore. Saya, Affan dan suami tiba disana jam 4 sore. Matahari masih lumayan terik. Tapi untungnya saya ga bawa Kianna jadi bisa santai sedikit.

Sesampainya disana, saya langsung membeli tiket. Kalau ga salah, harga tiket masuknya Rp. 40.000,- satu orang (weekend). Selesai membayar, saya diberikan tiga gelang kertas untuk dipakai selama berada di lokasi. Oh iya, selain beli tiket masuk ternyata kita bisa juga mendepositkan sejumlah uang untuk jajan-jajan disana. Tapi berhubung kami bawa makanan, jadi saya ga deposit uang disana. Kesan pertama saya begitu memasuki area Scientia Square Park adalah waaah keren banget ada tempat seperti ini di pinggiran kota. 

Dari pintu masuk, saya melewati area untuk bermain roller blade. Ada area untuk panjat tebing dan playground juga disekitarnya. Berhubung saya masih harus mencari tempat duduk, jadi saya skip mampir-mampir ke area sini. Saya memilih duduk di area yang terdapat hamparan rumput cukup luas dengan harapan anak-anak ini bisa puas lari-lari dan main-main dengan pengawasan yang mudah. Setelah naro semua bawaan disana, saya, Affan dan Chio (temen Affan) mulai keliling area Scientia.





Ternyataa didalam ada banyak sekali fasilitas-fasilitas kece yang bisa bikin anak-anak dan emaknya happy. Disini ada jogging track, area untuk main skateboard, kebun hidroponik, kandang kelinci dan ayam, kebun jagung PLUS TUKANG JAGUNG BAKARNYA (maaf ini penting buat saya), kolam ikan, sawah kecil beserta kerbau pembajaknya, butterfly park, dan track buat main mobil-mobilan remote control.



Butterfly Park










Kebun Hidroponik


Selama disana Affan seneng bangeeeet. Bolak balik mau nongkrongin kerbau haha. Affan dan temen-temennya puas banget main bola, lari-larian, main air, main sepeda sampe ga terasa langit udah gelap. Setelah puas main kita makan dan foto sambil tiup lilin bareng. Alhamdulillah semoga tahun depan bisa kumpul lagi yahh. Semoga pertemanan kita awet dan langgeng. Dan semoga anak-anak Juni 2013 ini sehat, makin pinter dan bahagia selalu amiiiin.


Affan & Chio





Super love,
Dyta Putri

SCIENTIA SQUARE PARK
Phone : +6221 2917 1268
Address : Jl. Scientia Boulevard Gading Serpong - Tangerang. 15810

0 comments:

Post a Comment