Friday, May 22, 2015

2nd Pregnancy : 19 Weeks

Assalamualaikum,

Haloo, alhamdulillah tanggal 2 Mei 2015 lalu, kehamilan gue udah 19 minggu (20 menurut hitungan dokter). Kontrol kali ini beda sama kontrol biasanya, karena statusnya udah darurat banget pengen ketemu dr. Sofani buat mastiin gender si anak bayi ini hahaha. Dari rumah sih udah buang jauh-jauh harapan punya anak cewek kaya yang diprediksi dr. Afra, dan udah siapin mental kalo tiba-tiba ternyata anak bayi ini laki-laki. Yah gue emang pengen sih anak perempuan, tapi kalopun laki-laki lagi ya so what kan, masa iya mau dimasukin lagi :p

Oh ya, tanggal 1 Mei kemarin gue udah cek lab sesuai instruksi dr. Afra. Dan yaah sudah diduga, Hb gue terjun bebas dari angka 8,9 ke 7,9 huahahaha. Udah ketar ketir dan yakin banget bakalan disuruh infus sama dr. Sofani deh.



Dan tibalah saat gue kontrol sama beliau, beneran dong, langsung diinstruksiin untuk infus zat besi selama 3x dalam sebulan. Target dr. Sofani adalah Hb gue mecapai angka 10 aja dulu, sambil tetep konsumsi Hemobion. Dan yaa kalo ternyata sampe lahiran nanti masih kurang angkanya, siap-siap transfusi darah katanya. Oh no! Infus besi ini katanya sih ga lama dan ga sampe nginep di RS, tapi ya tetep aja kebayang sakit dan ga nyamannya pas masang infus -_-


Setelah konsultasi, inilaah yang paling ditungguin. Gue di USG seperti biasa dan alhamdulillah adiknya Affan sehat, perkembangannya sesuai dengan yang semestinya. Beratnya udah mencapai 356 gram, sedangkan berat badan gue hanya naik 900 gram bulan ini. Yeay! Tapiii, adik Affan ini ternyata lagi sungsang bener-bener sungsang kepalanya diatas. Semoga nanti turun ya Nak yaaa :*

Dan kekepoan gue udah ga bisa ditahan lagi sih.

"Dok, laki-laki atau perempuan yah?"

"Bentaar coba kita cari bawah badannya" jawab si dokter sambil gerakin alat USG di perut gue dan doi nyari bagian bawah dari si janin.

Tidak lama kemudian...

"Nah ini nih. Perempuan nih insya Allah. Tuh liat ga ada monasnya, kaya dompet bentuknya nih"

HOREEEEEEEEEEEEEEEEEEE!

Alhamdulillah banget kalo ternyata ini adalah baby girl. Dan semoga dugaan dr. Sofani dan dr. Afra ga meleset sampai nanti, amiiien.

Terus reaksi suami?
Manyun.
Soalnya dia pengen banget anak keduanya laki-laki lagi. Tapi akhirnya dia bersyukur juga sih karena udah sepasang alhamdulillah.

Sehat selalu anak bayi kicik, let's keep on fighting til the time we meet ya. Mommy kerjain PR dulu nih yaa nambahin zat besi biar kita sehat selalu sampai nanti. Amin.

Love,
TDP

2 comments:

  1. waahhh senangnya baby girl, nanti kalo lahiran bisa didandanin pake baju unyu-unyu ^_^

    ReplyDelete
  2. Wah senengnyaaa... sehat terus ya.. mommy n baby. Doain aku juga ya biar nyusul hamil,

    ReplyDelete