Tuesday, June 16, 2015

GETAWAY : Taman Mini Indonesia Indah

Assalamualaikum,

Ya ampuun rasanya males banget update blog dari kemarin, padahal udah setumpuk-tumpuk di draft. Mood nulisnya lagi terbang ke negeri antah berantah kayanya haha.

Siapa yang gak tau Taman Mini Indonesia Indah?
Tau semua ya rasa-rasanya. Mungkin juga hampir semua orang di Jakarta khususnya, pasti udah pernah kesini. Sama halnya kaya gue, TMII ini termasuk yang sering banget gue datengin dulu banget waktu masih kecil. Mungkin karena TMII ini dulu deket banget dari rumah, terus edukatif juga, dan tidak lupa ga butuh biaya banyak untuk rekreasi kesini.

Gue terakhir menjejakkan kaki di TMII itu kayanya udah lama banget. Mmmm kalo kondangan sering sih ya, tapi kan ga masuk ke area wisata TMIInya. Akhirnya di awal bulan April lalu, kebetulan bertepatan dengan momen temen gue mau nikah jadi harus dibikinin bachelorette-party-ala-ala, kesanalah kita. Agak extraordinary sih ya bachelorette-an di TMII, tapi TMII ini kan banyak banget orang yaa, jadi dirasa pas aja buat bikin malu yang mau kawin hehe. Biasanya sih di lingkungan sahabat-sahabat kuliah gue, yang udah udah selalu bachelorette-an di hotel atau di mall. Cumaa berhubung 3 orang dari kita sudah punya anak dibawah 2 tahun, yuk cobain TMII, sekalian anak-anak pada liat binatang, badut dan main-mainan.

TMII masih seperti dulu sih. Kita berangkat pagi-pagi, terus sarapan dulu sambil nunggu personel lengkap di sebuah resto pizza area Green Terrace. Setelah lengkap semua dan perut kenyang barulah kita masuk. HTM di TMII ini sangat-sangat affordable ya. HTM untuk orang dewasa (3 tahun keatas) adalah Rp. 10,000,- per kepala. Dan untuk mobil dikenakan tarif yang sama.

Sampe sana kita sempet muter-muter untuk nyari lokasi paling pas untuk ngerjain temen gue dan akhirnya dipilih anjungan Sumatera Barat yang lumayanan rame. Sampe sana temen gue dikerjain. Berhubung bawa anak dan lagi hamil, gue cuma kebagian duduk di pinggiran sambil makan donat bertiga sama Affan dan Kirana hahaha. Affan dan Kirana seneng banget loh disini karena bisa lari-lari, liat badut juga. 






Setelah capek ngerjain temen gue, kita niatnya mau mampir ke Taman Burung dan Museum Air Tawar biar anak-anak bisa pada liat binatang. tapi niat kita mendadak surut karenaaaa siang itu panas banget dan rasanya ga sanggup deh hahaha. Akhirnya diputusin untuk masuk ke Museum Keprajuritan, lumayan lah sambil mengenang masa kecil. HTM ke Museum Keprajuritan ini cuma Rp. 2,500,- per orang. Tapi sayang banget banget, Museum Keprajuritan sekarang udah berbeda banget dari pas jaman SMA gue kesana. Museum ini keliatan banget kurang terawat, banyak plafon yang rusak, bau lembap, gelap, dan kaca-kacanya pun kotor. Diorama-dioramanya juga udah mulai buram etalasenya. Sayang banget padahal ini aset anak-anak kita nantinya. Kalau ga dirawat dengan baik, jaman anak-anak kita besar nanti, mereka ga bisa belajar dari sini kan :( Shortly, TMII udah lebih baik dengan tambah banyaknya spot-spot rekreasi baru seperti Snow Bay, tapi alangkah lebih baiknya lagi kalo yang udah lama dipugar kembali biar tetep dan terus mempesona para orang tua untuk ngajak anaknya kesini :)




Kita keluar dari museum sekitar jam 13.30 siang dan memutuskan untuk beli lunch dan kemudian check in di Hotel Santika karena kita akan bermalam disana sampai besok siangnya. Sedikit review tentang Hotel Santika TMII ini ya, kemarin kita book 2 kamar. Satu kamar untuk gue, Affan dan suami. Satu kamar lagi untuk temen-temen gue yang akhirnya tumpang tindih tidur di 1 kamar berlima plus 2 bayi. 

Sampe hotel kita makan siang, terus Affan bobo siang sebentar. Bangun tidur langsung berenang dan malemnya makan malem di resto seafood di kompleks Green Terrace juga. Setelah bocil-bocil pada tidur, gue langsung nimbrung kekamar sebelah buat rumpi dan curhat sampe tengah malem. Oh kinda miss those kind of days!




Overall, Hotel Santika ini worth to try ya. Dengan harga kurang lebih Rp. 700,000/night untuk superior room, lumayan banget lah hotel ini. Desain kamarnya minimalis dan bertemakan Indonesia sekali. Sarapannya juga beragam banget, poolnya juga yaa not bad kok. Yang terpenting adalah hotel ini satu kompleks dengan Green Terrace dimana disana ada banyak restoran dari mulai fast food sampe non fast food, tempat karaoke, supermarket, dan banyak gerai ATM. Kekurangannya mungkin satu ya, room card hanya dikasi satu. Sangat sangat repot kemarin pas salah satu dari kami harus keluar kamar.


(Image from here)






Yang menyenangkan dari short getaway kali ini tentunya adalah bisa menghabiskannya dengan sahabat-sahabat terbaik gue, dan Affan pun senang pastinya!

Love,
Dyta Putri


4 comments:

  1. Gimana coba rasanya tidur sekamar berlima plus dua bayi :')
    Ini gokil-gokil banget ya kak, kalau aku nanti sama temen temenku gimana ya xD
    Aku belum pernah ke TMII...... :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. HIYAHAHAHA ayoo cobain ke TMII. Rasanya sih mungkin happy2 aja asal bareng2 tapi mungkin yg kerepotan yg punya baby aja sih ya hehe :)

      Delete
  2. waaa seru banget Dyt! eh, gw udah lama gak ke TMII lho, jadi pengen ke sana lagi bawa anak-anak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa ayo mba bawa buruan deh mendingan. Takutnya makin kesini makin kurang terawat lagi itu TMII sayang banget deh :(

      Delete