Thursday, July 30, 2015

Affan's 2nd Birthday - Part 2

Assalamualaikum,

Setelah kemarin nge-post hari pertama ulang tahun Affan yang cuma main di playground aja, kali ini gue mau sharing tentang perayaan ulang tahun Affan di daycare. Niat awalnya sih gak mau bikin macem-macem kok cuma mau ulang tahun tiup lilin biasa, lalu makan kue dan bagi goodie bags. Tapi pada ahirnya, setelah diskusi sama salah satu guru di daycare Affan, akhirnya acaranya tetep dibuat semi formal aja. Karena katanya kepala sekolah dan guru-guru pun banyak yang akan dateng. Jumlah undangan including guru adalah sekitar 30 orang katanya. Sekarang yuk bahas perintilannya satu satu ;)

Tema
Nah tadinya, sumpaaah lah gue ga mau pake tema-temaan. Karena ga mau keluar uang banyak, ga mau ribet dan udah mepet juga. Tapi yaa namanya juga emak-emak ya pengennya yang cakepan dikit untuk anaknya hehe. Akhirnya kemarin dikasi tau temen ada vendor customized party stuff  yang harganya ga mahal-mahal banget. Setelah dicek ke TKP, memang harganya termasuk murah walau letaknya di Jawa Timur. Gue memutuskan untuk pake tema itu udah mepet banget kalo ga salah H-14. Akhirnya gue cek album-album foto si vendor dan nyari tema yang udah pernah dia desain sebelumnya untuk mempersingkat waktu pengerjaan. Dan gue tertarik dengan tema London ini. Cukup bagus buat anak laki-laki dan gue suka komposisi warnanya :)

Personalized Labels and Banners
Jadi, nama vendornya adalah Souvenir Ultah Murmer di Facebook. Gue pesen banner 2x1 meter, stiker bulat, thank you card, invitations, kantong goodie bags disini. Alhamdulillah banget walau jaraknya antar kota antar provinsi, tapi mbaknya sigap sekali, dan selesai sesuai jadwal. Hasilnya? Oke kok kalo menurut gue.





Birthday Cake
Untuk kue ulang tahun Affan ini, gue ga nyari karena udah dibeliin nyokap. Yah walau desainnya jadul, tapi rasanya enak banget. Mungkin efek dari base cakenya yah, lapis surabaya bok :D Surprisingly lagi, Affan dan temen-temennya seneng banget liat cakenya karena ada Thomas-nya hahaha. Terimakasih Jidah Affan!


Goodie Bags
Untuk goodie bags rencananya gue akan kasih snack-snack aja plus makanan berat untuk dibawa pulang. Unuk gurunya gue beliin KFC aja dan untuk temen-temen Affan tadinya udah niat mau bikin nasi kuning, ayam goreng, telur dadar, perkedel, dan kering tempe aja. Terus tiba-tiba kepikiran ah kayanya seru nih kalo buat bento hahahah. Berbekal nekat akhirnya gue mutusin untuk pertama kalinya bikin bento sebanyak 35 pax. Nekat? Yes! Gausah ditanya gimana pegel-pegel dan sibuknya dan buru-burunya bikin ginian. Keliatannya sih sepele cuma rebus-rebus sayuran dan telur puyuh, nyetak-nyetak nasi, goreng-goreng nugget sosis, bikin mie goreng lalu hias kanan kiri. Nyatanya? Oh my God! Salut sama orang orang yang jual bento diluar sana. Ribet bokkkk!

Walau begitu, akhirnya jadi juga bento pertama gue. Pas selesai ada rasa puas, bangga dan  terbersit "Yeah, i did it baby!" *sengak*Selesai tepat waktu walau masih jauh banget dari kata sempurna, tapi ini masih layak makan kok :P Terima kasih banget buat Ibu Rayyan Razka atas waktunya yang gue sita untuk tanya ini itu yah :*





Ini adalah part paling susah! Walau akhirnya i nailed it juga :D




Acara ulang tahun Affan dimulai jam 4 sore, dan gue baru kelar semedi bikin bento jam 2an. Mepet banget tapi untung kekejar. Sampe sekolah Affan muka udah loyo kecapean hahaha. 











Jam 4 acara dimulai. Dipimpin sama Kak Titin sebagai MCnya, lalu ada sambutan dari Ayah Affan dan Kepala Sekolah Indonesia Playschool, alhamdulillah acara ulang tahunnya lancar. Temen-temen Affan seneng dan Affan juga seneng banget pas tau kalo yang ulang tahun hari itu adalah dia. Dia juga girang banget dapet hadiah banyak banget dari temen temen dan gurunya. Terima kasih banyak guru-guru, staf dan temen-temen Affan untuk tempat dan atensinya yaa :)


Love, 
Dyta Putri


1 comment:

  1. Wah bentonya lucu banget mak jadi rekomendasi untuk nemenin goodie bagnya ;)
    Buat anak tetep semangat mak ...

    ReplyDelete