Monday, October 03, 2016

FOODISM : Biku Bali

Assalamualaikum,

Pas saya ke Bali beberapa waktu lalu, salah satu tempat yang banyak direkomendasiin sama temen saya adalah Biku ini. Katanya sih kudu wajib banget nyobain makanan disini pas tea time atau lunch. Akhirnya, meluncurlah saya ke Biku yang letaknya kalo ga salah sih di daerah Petitenget, Seminyak. Sebenernya berangkat dari hotel udah di pas-pasin biar sampe Biku pas makan siang tapi mepet waktu afternoon tea haha. Tapi ternyataaaa pas saya kesana Petitenget lagi ga macet-macet amat, jadi tetep sampenya jam 1 siang.

Pertama kali masuk area parkir, agak jiper liat parkirannya. Penuh banget bokk padahal harusnya udah lewat jam makan siang. Tapi syukurlah driver Uber saya segera dicarikan parkir dan alhamdulillah dapet. Setiap mobil yang parkir di depan Biku, akan ditutup pake selembar kain di kacanya dan ditaroin bunga-bungaan. Mungkin tujuannya biar gak panas ya begitu masuk mobil selesai makan.

Masuk sampai pintu restoran, saya ditanya apakah sudah reservasi atau belum. Berhubung saya belum melakukan reservasi, jadi saya ditempatin di area outdoor yang sebenernya adalah smoking area. Saya udah menyampaikan keberatan saya sih karena saya bawa anak-anak, tapi waiternya bilang lagi ga ada yang merokok dan duduk disana. Akhirnya setujulah saya dan saya mulai menuju ke outdoor area dianterin sama waiternya. 



Kesan pertama masuk ke Biku ini adalah suasananya vintage dan homey banget. Penerangannya redup, meja kursinya kayu, ada lemari-lemari besar dan pajangan-pajangan vintage, plus tirai-tirai besar warna terang menyala. Kami berempat ditempatkan disisi kanan restoran, atapnya banyak tanaman-tanaman rambat dan yah agak panas sih ya wong siang-siang. Makanan disini variatif banget, ada makanan Indonesia macam nasi campur, sate, soto ayam, gado-gado juga. Selebihnya ada aneka jenis salad, homemade pies, burgers, sandwiches, steaks, pasta, makanan india, makanan Thai juga ada. Oh ya, kita ga perlu khawatir kalo bawa anak kesini karena mereka nyediain menu untuk anak juga. Komplit. 

Sambil nunggu pesanan kita dateng, Affan dan Kianna dikasih pensil warna plus dua lembar kertas bergambar untuk diwarnain. Waaaah kids friendly banget Biku ini ternyata. Affan dan Kianna super anteng asyik coret-coret sambil nunggu makanan tiba.







Beberapa saat kemudian pesenan kita satu-persatu datang. Saya pesen barramundi plus blended tea, suami pesen gulai kambing plus chocolate milkshake dan Affan saya pesenin mini nasi goreng plus orange juice. Makanan saya sama Affan sih enak banget, cuma yang punya suami rasanya too salty even sudah dimakan bareng nasi.

Iced Biku Blend Tea - IDR 20k

Fragrant Lamb Curry - IDR 68k++

Chocolate Milkshake - IDR 25k


Mini Nasi Goreng - IDR 29k++

Fresh Squeezed Orange Juice - IDR 20k

Barramundi Fillet with Garlic Butter Sauce - IDR 68k

Menurut saya Biku ini worth to try kok. Ambience dan variasi makanannya kece banget. Sayang banget kemarin perut kita udah kenyang jadi ga sempet cobain the most famous carrot cake-nya. Next time Insya Allah kalo ke Bali lagi deh ya :)


Love,
DYTAPUTRI

2 comments:

  1. wah asyik banget tempatnya...tahun depan rencana mmg ke bali..tp ga bawa anak hiks krn dengan teman2..pdahal klu dibawa bakal asyik tuh..anak sy suka menggambar

    ReplyDelete
  2. Bahkan saya yan bukan orang bali belum ke sini. ._.


    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete