Friday, June 02, 2017

Bebas Bermain Tanpa Khawatir


Alhamdulillah, bulan Ramadhan telah kembali tiba. Seperti bulan Ramadhan sebelumnya, Ramadhan kali ini pun sungguh istimewa untuk saya. Setelah Ramadhan kemarin absen berpuasa karena menyusui, Ramadhan kali ini saya mulai berpuasa kembali.

Perbedaan yang juga terasa bagi saya pada Ramadhan kali ini adalah bahwa pada Ramadhan ini saya menjalaninya bersama Affan (3 tahun 11 bulan) dan Kianna (20 bulan). Kedua anak ini sedang memasuki masa dimana sang Adik mulai tertarik untuk berinteraksi secara lebih aktif dengan seluruh anggota keluarga, tidak terkecuali dengan Abangnya. Kianna kerap sekali mengikuti tingkah laku Affan, gemar mengajak bermain bersama, dan sudah mulai bisa bermain peran berdua dengan Abangnya.

Kalau sudah berkumpul dan bermain berdua, energi Affan dan Kianna menjadi berlipat ganda. Keduanya menikmati sekali berlarian, menari, bernyanyi, bahkan berteriak bersama. Pelajaran baru untuk saya adalah bagaimana tetap menjaga emosi dan sikap saya di saat berpuasa, sementara anak-anak bisa terus bermain seperti biasanya. Apalagi sekarang saya sudah tidak bekerja dan lebih banyak waktu di rumah dengan anak-anak. Keberadaan saya di rumah tentu harus bisa menjadikan hari-hari mereka lebih menyenangkan. Oleh karena itu saya berusaha sekali selalu mendampingi mereka bermain atau bernyanyi. Kegiatan favorit Affan dan Kianna adalah bermain peran sebagai dokter dan pasien. Biasanya Affan berperan sebagai dokter, sementara saya dan Kianna bergantian menjadi pasien. Seru sekali!





Kalau sudah bermain peran seperti itu, biasanya Kianna tidak mau diganggu. Dia tidak mau ter-distract oleh apapun ketika sedang bermain. Termasuk urusan makan, minum, bahkan untuk ganti pospak. Sempat khawatir muncul ruam akibat terlalu lama tidak mengganti pospak pada awalnya karena kulit Kianna sangat sensitif. Tapi kekhawatiran saya tidak pernah terbukti karena saya selalu menggunakan Pampers Premium Baby Care Pants untuk Kianna.

Pampers Premium Baby Care Pants tetap menjaga kelembutan kulit Kianna karena ternyata memiliki lotion aloe vera pada popoknya. Selain itu, Pampers Premium Baby Care Pants terbukti yang lembut selembut sutra dan cocok untuk kulit bayi yang sensitive termasuk kulit bayi baru lahir sekalipun.

Sekarang saya tidak khawatir lagi ketika anak-anak sedang asyik bermain. Pikiran dan jiwa saya bisa saya fokuskan untuk mendampingi Affan dan Kianna bermain. Jadi, yuk tetap semangat bermain bersama anak-anak di bulan Ramadhan ini. Karena kebahagiaan anak-anak bisa dimulai dari bermain, dan kebahagiaan kita juga bisa dimulai dari melihat senyum dan gelak tawa anak-anak di kala bermain.


Selamat berpuasa dan selamat bermain, Moms!

*hasil tulisan ini merupakan kerjasama penulis bersama Pampers Indonesia
Next
This is the most recent post.
Older Post

0 comments:

Post a Comment