Friday, May 10, 2013

1st Pregnancy : Weeks 34

Assalamualaikum Guys,

Back agaaaain :D

Menyambung postingan beberapa minggu lalu, akhirnya selasa kemarin gue balik kontrol lagi ke dokter. Daaaaan here are the progress :
  • Berat badan gue sudah naik lagi, menginjak angka 72,6 kgs. Berarti naik sekitar 1,2 kgs dari 2 minggu yang lalu.. Tensi normal 120/70 alhamdulillah :)
  • Kaki udah mulai sakiiiit kalo napak buat jalan. Pinggang kebawah pun rasanya udah WOW sakiiiit akibat si lil kiddo udah neken neken kebawah dan semakin berat.
  • Kepala lil kiddo sudah turun kebawah. Yihaaaaaaaaaaaaaa! We made it, Kid! Gak sia sia deh nungging nungging sampe dengkul sakit hahaha :*
  • Tapiii, lilitan tali pusat lil kiddo masih ada. Huhuhu, a little bit worry sih yaa, tapi dr. Sofani bilang gak masalah yang penting udah dibawah kepalanya. Dan pas tau kepala lil kiddo udah dibawah, orang yang paling sumringah adalaaaah si dokter sendiri. Huaaa tau deh doook yang pro normal :P Sampe gue disaranin untuk gak nungging nungging lagi karena khawatir si lil kiddo muter lagi kepalanya.. Secara ini calon bayi agak agak gemar jumpalitan berlebihan ya -_-
  • Diet yang disaranin si dokter pun berhasil. Berat lil kiddo cuma naik kurang lebih 100 grams dalam dua minggu.. Yeyeyeyeyey!
  • Dan alhamdulillah sudah proporsional kepalanya, perutnya, tulang pahanya dan beratnya :)

Here he is :




BPD : 87,5 mm
AC : 286 mm
FL : 66,7 mm
EFW : 2,354 grams
Gender : MALE


Si dokter cuma ngasih pesen, sekarang udah ga usah nungging nungging lagi, banyakkin jalan kaki aja katanya. Daaan dia bilang, nanti tanggal 21 periksa lebar panggul ya dan gue iya iya aja. Pas sampe rumah. googling. Diapain sih periksa panggul itu. Dan ternyata the answer is : PERIKSA DALEM. 

Rrrr agak agak scary sih ya guenya. Tapi bismillah deh setelah tanya sana sini. Mau ga mau harus dilewatin toh, proses jadi seorang ibu. Insya Allah whatever it feels, i'm okay :) Bismillah, percayain semua sama si dokter. I know she's good in all these things :)

So, sudah 34 weeks. Six or seven weeks to see you Lil Kid!
Perlengkapan lil kiddo alhamdulillah sudah beres, sudah dicuci bersih, sudah rapi juga dilemari.. Teruuus, packing baju buat di RS juga sudah beres tinggal dikit lagi (nanti di posting-an terpisah yaa detailnya) .. Mmmm, baca baca buku melahirkan, buku tentang ASI, cari cari info via google, dan dengerin CD Hypnobirthing pun sedang maksimal dipelajarin lagi dan lagi. Banyak jalan juga sedang dilakukan. Senam hamil? Yassalam ini dia nih belom sempet sempet. Niatnya mau ikutan beberapa kali senam hamil, tapi apa daya, kayanya sekali aja ikut ini, terus belajar dirumah. Yang penting nanti tau cara mengejan gimana. 

Huaaaaah. Semoga lil kiddo ga muter muter lagi kepalanya yah Nak, dan bisa lepas lilitan tali pusatnya. 
Help Mommy yayayayaya :*

See you at another post guys!
Wish me luck and bye bye!

Much love,
TDP

0 comments:

Post a Comment