Wednesday, May 29, 2013

1st Pregnancy : Weeks 37

Assalamualaikum, Guys!

Whooop!
The baby is now 37 weeks' old .. Yeaaaay can't wait til the time we meet yaa Lil Kiddo :*

Selasa kemarin balik kontrol lagi ke rumah sakit buat kontrol, dan ini perkembangannya :

  • Berat badan gue naik 1,3 kgs menjadi 74,4 kgs .. Haduuh target sih cuman naik 15 kgs sampe 75 kg aja, kayanya sih mustahil yaa :( Seminggu aja naiknya segituuh .. Tensi sedikit tinggi 130/90 tapi alhamdulillah ga sampe 150 yang menandakan preeklampsia..
  • Lil Kiddo sudah mencapai 3,019 grams alias naik hampir 300 grams dari seminggu yang lalu .. Pelan pelan naaaaak naiknya naaaaak, jangan sampe 3,5 kgs yayaya *elus perut*
  • Kepala sudah masuk panggul dan kontraksi positif. Udah ada kontraksi walau ternyata gue gak sadar -_- Untung aja pas dipegang perutnya sama si dokter, pas lagi kontraksi. Kalo ga dikasi tau dokternya itu lagi kontraksi sih kayanya gak sadar sih :D
  • Ada sedikit pengapuran di plasenta, tapi kata dokternya kalo udah hamil tua ya gitu, plasentanya juga menua. Alhamdulillah ketuban masih cukup dan berat lil kiddonya masih nambah. So it's okay to wait for another weeks :)
  • Dan berita paling baiknya adalaaaah : lilitan tali pusat lil kiddo yang di leher udah gak adaaa! Subhanallah alhamdulillaaaaaah, pinteeeeeeer deh ini :* Akhirnya afirmasi orang tuanya tiap malem didengerin juga .. Maacih yaa Lil Kiddooooo :*


Naaah setelah cek USG, ngobrol ngobrol asik sama dokternya. Dan anehnya, biasanya dia manggil gue Radieta, tapi sekarang dia manggilnya "Hai Radit!" .. Gue jadi curiga dia baca blog gue. Hihihihi. :P Berhubung kemaren rada sepi antrian si dokter, jadilah agak lama obrolannya. Nanya nanya banyak soal kontraksi, soal kapan harus ke RS, terus harus gimanakah gue biar bisa lahir secepatnya. Dan kaget juga ketika si dokter bilang, "ini paling lambat 10 juni ya udah lahir. Mulai sekarang diitungin ya kontraksinya" .. Toeeeeng! Dalem hati sih, yah dok HPLnya kan 19 Juni maksimalnyaah, baru ngajuin cuti tanggal 10 :p

Biarlah yaa yang penting syukur alhamdulillah sekarang pikiran udah tenang karena lil kiddo udah lepas lilitannya. Jadi semakin yakin kalo gue bisa partus pervaginam Insya ALLAH .. Semoga lancar, cepet dan sehat sempurna yaaa gue dan lil kiddonya .. AMIEN.

Baiklaaah sekarang kita itung kontraksi dan menghitung hari yaaa anak ganteeeeng :*

Hugs,
TDP

0 comments:

Post a Comment