Friday, June 07, 2013

1st Pregnancy : Weeks 38

Assalamualaikum,

Weeks 38 dan masih menunggu gelombang cinta di perut :D
Kemarin balik ke dokter, dan ini hasilnya :

  • Berat gue : 74,0 turun 0,4 kg dari minggu lalu. Hip hip horeeeeey! Semoga ga naik lebih dari 15 kgs amin :)
  • Tekanan darah normal : 120/80
  • Berat lil kiddo naik dikit ajaaa dari 3,019 ke 3,041 grams. Aheeeey! Good job lil kid! Kata dokternya jangan besar besar nanti susah ngeluarinnya dan inipun masih ada deviasi sekitar 10% .. Jadi berat nya bisa 2,7 bisa juga 3,3 kgs..
  • Teruuus ditanyain sama dokter Sofani, dan jawabannya : mules udah tapi masih random banget munculnya.. Kalo kontraksi yang kenceng kenceng mah sering banget.

Dan akhirnyaa, kata si dokter, disuruh kontrol lagi Rabu atau Selasa besok, dilihat kondisinya, air ketubannya terutama, karena semakin tua kehamilan, semakin gak bagus ketubannya. Kalo selasa besok air ketubannya masih cukup masih bagus, mau ditunggu seminggu lagi. Tapi kalo ketubannya udah berkurang, harus dilahirkan segera, Entah dengan induksi atau SC. Sekarang disuruh makin giat jalan kaki lagi dan harus diaktifin terus geraknya. Karena semakin kita aktif, semakin capek, akan semakin dahsyat kontraksinya. Begitchuu lah kata bu Dokter :)

Terus milih mana kalo ada opsi itu??
Ini nih yang lagi dipikirin. Yaaaah semoga gelombang cintanya dateng aja deh sebelom air ketubannya berkurang. Amiiiin :)

Bismillaaah dan doain yaaa ;)

Laa illaha illa anta subhaanaka inni kuntu minadzaalimin ..
Anak ganteng, keluaaaar yuuk nungguin apalagi ya kamu yaa?
Iya sih masih ada bedding customized yg belom jadi gara gara emang 2 mingguan baru jadi, tapi kan udah ada bedding lain buat boboook :) Cepet cepet keluar yaa pinteeeeer :*

Hugs,
TDP

0 comments:

Post a Comment