Friday, October 03, 2014

GETAWAY: SeaWorld Indonesia

Assalamualaikum,

Kemarin baca di beberapa portal berita, katanya SeaWorld Indonesia ditutup untuk sementara waktu. Huaaaa pas baca berita ini langsung bersyukur udah ajak Affan kesana September lalu. Disayangkan banget deh kenapa harus ada masalah antara SeaWorld dan Ancol, karena SeaWorld ini salah satu tujuan rekreasi untuk keluarga dan sangat edukatif sebetulnya. Yah, semoga permasalahan antara keduanya cepet selesai, jadi SeaWorld Indonesia bisa kembali beroperasi dan kita bisa kesana lagi deh amin.


Jadi, setelah kondangannya Nia kemarin itu, suami ada janji kumpul-kumpul sama ex temen-temen kantornya. Karena kebetulan mereka kumpul di Aston Marina Ancol, suami langsung ngajak gue dan Affan juga, katanya sekalian refreshing. Akhirnya kita mutusin untuk booking 1 kamar disana, dan gue langsung terpikir untuk ajak Affan ke SeaWorld sekalian, karena dia demen banget sama ikan. Dan berhubung suami akan kumpul sama temen-temennya, jadi gue ngajak sepupu suami untuk diajak juga, nemenin gue dan Affan dikamar :)

Aston Marina Ancol ini sebenernya apartemen sih ya, tapi disewain juga kaya hotel-hotel pada umumnya. Sempet bergidik karena baca reviewnya di Trip Advisor kok ga terlalu oke ya. Tapi yaudaaah pasrah aja karena memang harus disitu toh biar suami akses kumpulnya gampang. Pas sampe disana sih alhamdulillah roomnya lumayan spacy, ada dapur dan lumayan bersih juga, cuma AC aja agak berisik :P


Yang seru dari Aston Marina ini adalah swimming poolnya. Poolnya banyak dan luas bangeet dan terpusat di satu lokasi. Kedalamannya juga variatif, dari mulai yang 10 cm sampe 2 meteran adaaaaa. Sabtu pagi, setelah sarapan, kita ajak Affan berenang. Ini pertama kalinya Affan nyemplung ke kolem gede, dan dia girang banget sampe ga mau dipegangin hahaha. Mukanya udah pucet pun ga mau naik dong -_-










Kelar renang, mandi dan beberes, kita check out dan langsung menuju SeaWorld Indonesia. Masuk SeaWorld ini normalnya bayar Rp. 80.000,- untuk weekday dan Rp. 90.000,- untuk weekend. Tapi berkat Lakupon.com, gue cukup bayar Rp. 50.000,- per orang.




Sampe sana Affan seneng banget. Melongooo dan nunjuk-nunjuk ikan di dalem akuarium. Kadang pipi dan idungnya ditempelin ke kaca saking dia terperangah hahaha. 












Nah sayangnya, SeaWorld Indonesia udah ga kaya dulu. Walaupun ga mengurangi sisi edukasinya, tapi sayang banget kaca-kaca akuariumnya udah nampak keruh, batu-batu dan ornamen dalem akuariumnya pun warnanya udah pudar, jadi kurang gimana yah :( Semoga kelak SeaWorld Indonesia bisa cepet buka lagi dan dalam kondisi yang lebih baik lagi. Dan Affan akan tetep kesana lagi nanti, biar makin paham hehe :)

Abis cape liat ikan, kita makan siang dulu di Bandar Djakarta. Bandar Djakarta itu tempat favorit banget pas masi pacaran sama suami. Walau katanya sekarang biasa aja rasanya, buat gue teteeeup enak hahaha :P




Yeay! Alhamdulillah walau cuma short getaway, tapi Affan seneng banget. Terima kasih, Ayaaaah! Besok besok lagi yah :*


Love,

0 comments:

Post a Comment