Sunday, December 22, 2013

Mother's Day Today

Assalamualaikum,

22 Desember 2013.
Salah satu tanggal yang membahagiakan di 2013 untuk gue. Hari ini adalah hari ibu yang pertama buat gue. Sounds pretty amazing for me. Walaupun Affan belum bisa ngucapin ke gue Selamat Hari Ibu, tapi ya inilah perbedaannya dulu dan sekarang. Dulu tiap Hari Ibu gue semangat banget ngucapin ke Mama. Dan sekarang gue tetep semangat ngucapin ke Mama, tapi sekarang gue lebih excited lagi karena gue bisa ngerasain Hari Ibu ini juga. Gue tau bagaimana susah payahnya membesarkan anak walau yang gue tau mungkin hanya sepersekian persennya dan masih ga ada apa apanya sama apa yang dilakuin Mama.

Lalu bagaimana gue selama ini menjadi seorang ibu?
Gue gak pernah bilang gue ini Ibu paling baik sedunia atau Ibu yang paling bener diseantero jagad. Gue ibu yang biasa biasa aja sih kayanya. Sama aja kaya ibu ibu lain yang sayang banget sama anaknya, pengen yang paling baik buat anaknya. Gue bisa dibilang masih belajar menjadi Ibu yang baik. As a human, ya gue banyak kurangnya juga. Kadang kalo gue lagi capek banget, ya ngeluh juga. Malu sendiri sih ya, kok masih ngeluh. Tapi sampe detik ini gue masih usaha banget buat jadi Ibu yang lebih baik lagi untuk Affan dan anak anak gue nantinya.

Setiap 22 Desember gue selalu inget Mama gue. Selalu inget perjuangan, sikap, sifat, kasih sayang, perhatian, ajaran, didikan, nasihat, pengorbanan beliau. Kebayang bagaimana beliau merawat dan membesarkan gue. Mama adalah sosok yang selalu membanggakan buat gue. Mama itu center attention hidup gue. SELALU. Dari sini lah gue akhirnya mikir. Sebagai seorang anak, gue sangat membanggakan Mama gue. Dan sebagai seorang Ibu sekarang, gue bertanya tanya dalam hati, kira kira kalo anak anak gue dewasa nantinya, apakah mereka akan membanggakan gue juga, apakah mereka akan ngucapin Happy Mother's Day, meluk dan nyium pipi gue juga?

PR besar buat gue sekarang adalah bagaimana menjadi Mommy yang baik untuk Affan dan adik adiknya (Insya Allah) nanti. Gue juga pengen one day mereka bangga punya Mommy kaya gue, sebagaimana gue bangga akan Mama gue sendiri. That's why gue terus belajar dan belajar. Banyak sharing, banyak baca, banyak googling, banyak melihat, banyak mendengarkan segala hal tentang parenting dan motherhood. Jadi ibu itu belajar tanpa akhir. Dan Affan, Mommy akan terus belajar. I promise.

Selamat Hari Ibu Mama, terima kasih dan terima kasih untuk semuanya. I LOVE YOU. Dan Affan, Mother's Day ini hanya symbolize. Tanpa Mother's Day cinta dan kasih sayang Mommy gak akan berubah sedikitpun.



HAPPY MOTHER'S DAY, MOTHERS! Let's be the best always for our children and family.

Hugs,

0 comments:

Post a Comment