Tuesday, December 17, 2013

Resep MPASI : Bubur 5 Grains + ASIP/Sufor (6m)

Assalamualaikum,

Dan makanan kedua Affan adalah Bubur 5 Grains. Kenapa milih ini? Emmm kenapa yaa, pengen aja karena sebenernya gue menghindari beras merah dan beras merah wangi karena takut Affan sembelit. Jadi setelah pilah pilih varian tepung Gasol, jatuhlah pilihan tepung 5 Grains ini. Setelah diteliti, varian Gasol yang ini kandungan kalori dan gizinya lebih banyak dari yang beras coklat. Ya mungkin karena si 5 Grains ini terdiri dari 5 jenis padi padian, kalo gak salah sih kacang hijau, kacang merah, beras coklat utuh, beras merah utuh dan sorghum utuh.

Bahan :

  1. 1 sdm tepung gasol 5 grains
  2. 1 gelas belimbing air matang (kurang lebih 100ml)
  3. ASIP / Sufor
Cara membuat : 
  1. Sebelum dimasak dengan kompor, campurkan 1 sdm tepung gasol dengan air matang lalu aduk sampai larut.
  2. Masak diatas api kecil sambil terus diaduk hingga mengental dan mendidih.
  3. Tunggu hingga dingin, tuang kedalam mangkuk dan atur kekentalannya dengan sufor atau ASIP.

Pas udah jadi ini bubur baunya enaaaaak banget, kaya wangi isinya mochi gitu. Dan Affan sukaaa. Lumayan lahap makannya. Dan alhamdulillah ga ada tanda alergi juga..

See you,

0 comments:

Post a Comment