Monday, December 23, 2013

Resep MPASI : Puree Pepaya + ASIP/Sufor (6m)

Assalamualaikum,

Buah selanjutnya adalaaaah PEPAYA! Agak galau juga ngasih ini karena katanya selain buah ini bagus untuk pencernaan tapi kalo yang gak cocok bisa bikin sembelit. Pepaya banyak mengandung beta karoten, vitamin C, folat, kalium dan serat. Pepaya ini juga mengandung enzim papain yang membantu mengurai protein dan mengurangi produksi lendir, termasuk lendir yang menyumbat hidung saat anak kita pilek. So let's give it a try! ;)

Bahan :

  1. 50 gram pepaya (gue pake pepaya California dan gak tau tepatnya berapa gram)
  2. ASIP / Sufor
Cara membuat :
  1. Kupas kulit pepaya, buang bijinya, cuci dengan air matang hangat
  2. Potong potong pepaya dan haluskan dengan blender.
  3. Kalau mau bisa diatur kekentalannya dengan asip atau sufor. Gue sih gak dipakein sufor lagi, karena pepaya udah enak ya (menurut gue) dan biar Affan tau cita rasa aslinya
Reaksi Affan alhamdulillah suka walau ga selahap pear. Kemarin Affan makan puree ini bareng oat atau gasol. Dan alhamdulillah Affan ga ada indikasi alergi sama menu ini, ga sembelit, ga mencret juga.

Love,

0 comments:

Post a Comment