Monday, December 23, 2013

Resep MPASI : Puree Pear + ASIP/Sufor (6m)

Assalamualaikum,

Buah kedua yang dicicipin Affan adalah pear. Agak ragu karena Mommynya gak suka banget sama pear, tapi yaa gak mau dong anaknya picky eater kaya Mommynya? Pear juga mengandung banyak vitamin C, vitamin K, asam folat, zat besi dan pear ini juga mengandung pektin.

Bahan :

  1. 100 gr pear Xiang Lie, cuci bersih (kalo gue pake satu buah pear langsung untuk sekali makan ga tau ya berapa gram)
  2. ASIP / Sufor
Cara membuat :
  1. Potong potong pir, buang bijinya.
  2. Kukus selama kurang lebih 3-5 menit hingga daging pear lunak dan lembut.
  3. Angkat, kupas kulitnya dan haluskan dengan blender atau garpu.
  4. Kalau mau, bisa tuangkan ASIP atau susu formula sampai tingkat kekentalan yang diinginkan. Kalo gue kemaren gak dicampur sufor lagi jadi langsung sajikan aja puree pearnya.
Surprisingly, Affan sukaaaaaaa banget. Dikasih hampir 400 ml abis yeyeyeye. Ketemu akhirnya satu buah yang dia suka. Mau dicampur gasol, dicampur oat tetep lahap. Dan gak ada tanda tanda alergi.  YEAY! Mommynya makin semangat ngasih MPASI rumahan kalo gini. Cheers!

Love,

1 comment:

  1. Hai mba, mau nanya dong, itu beneran Affan sekali makan puree pear langsung 400ml?? Kalo iya banyak banget ya? Babyku baru mulai MPASI nih, dan kaya nya paling banyak sekali makan 30ml (puree semangka) aja itu juga menurut saya udah lumayan banyak��
    Btw salam kenal yah mba.. ijin bookmark buat nyontekkin resep2 nya nih menarik2 untuk di coba^^

    ReplyDelete