Monday, September 15, 2014

Home Sweet Home

Assalamualaikum,

Alhamdulillahirobbil'alamiin, rumah kami sudah selesai renovasi sekitar akhir tahun lalu. Setelah proses renovasi lumayan lama (sekitar 1,5 tahun) akhirnya bisa selesai juga. Sedikit tentang rumah kami, sebenernya rumah ini udah lama ada, jauh sebelum gue nikah dengan suami. Suami udah beli jauh-jauh hari, dan dikontrakin selama belum ditempatin. Dan waktu bulan-bulan awal kami nikah, mertua mulai nasihatin untuk di cek lagi rumahnya. Mau ditempatin atau tetep dikontrakin. Setelah meninjau kesana, rumah ini keliatan dekil dan kumel banget, mungkin karena yang ngontrak juga gak apik. Akhirnya, kita mutusin untuk merombak total rumah ini, dirubuhin ulang dan dibangun kembali. Kenapa dirubuhin ulang? Karena dulu bangunannya sempit banget sedangkan tanahnya masih sisa banyak, jadi kita putusin untuk memaksimalkan tanah yang ada deh :)


Untuk desain, gue banyak konsultasi sama mertua juga. Dan disepakati kalo rumah ini ga akan ditingkat tapi dibikin banyak space kosong aja, karena keluarga gue adalah tipe yang hobi banget kumpul, jadi biar ga sumpek kalo kebetulan lagi pada kerumah hehe. Desainnya biasa aja, gak gimana-gimana, cuma pengen bernuansa cokelat karenaaaa warna kesukaan gue :P 









Alhamdulillah, gue bersyukur banget udah ada tempat tinggal dan gak harus pusing mikirin KPR. Tinggal PR berikutnya adalah ngisiinnya. Bismillah pelan pelan yang penting dulu deh yaa. Semoga rumah ini kelak membawa berkah bagi keluarga kecil kami, selalu menyatukan kami, dan bisa melindungi kami dari semua hal buruk yang ada diluar. Amien.

Never make your home in a place. Make a home for yourself inside your own head. You'll find what you need to furnish it - memory, friends you can trust, love of learning, and other such things. That way it will go with you wherever you journey - Tad Williams


Kisses,

7 comments:

  1. bagus bangeeet rumah abang affan.. mau main aaaah.. hihihi.. gede banget mommy.. tanahnya luas berapa?

    ReplyDelete
  2. hampir 160 mamichaa hihi tapi dipentokin bangunan semua jadi ga kepikiran taman deh *tepok jidat

    ReplyDelete
  3. eh iya bener ga ada tamannya ya hihihi..
    luas bangeeeet.. 2x lipat luas rumahku.. affan enak nih lari-lariannya hahaha...

    ReplyDelete
  4. hihi iyaa biar Affan bisa puas gugulingan mamicha haha

    ReplyDelete
  5. Halo Dyta...
    Salam kenal ya, aku Rasti. Kayaknya kita pernah ga sengaja ketemu di RS. MItra Keluarga Depok deh, pas suami2 kita lg ngobrol, kayaknya mereka dulu temen SMA. :)
    Dimana lokasi rumahnya? Seneng deh punya rumah dg tanah yg luas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. haloo Rasti :) oh ya kah? kata suamiku, coba tanyain nama suaminya hehe dia juga lupa ternyata ahaha. Aku di Jatijajar Ras, alhamdulillah iyaa.. kapan kapan mampir yaaa, kita tungguin ;)

      Delete
    2. Nama Suamiku Novian. :)
      Oh komplek jatijajar simpangan depok ya? Udah pindahan blm? #kepojuga hehehe

      Kamu gabung di Urban Mama juga ya? Ada beberapa teman yg kenal kayaknya. :)

      Delete