Tuesday, August 25, 2015

2nd Pregnancy : 33 Weeks

Assalamualaikum,

Tanggal 7 Agustus 2015 kemarin, alhamdulillah usia kehamilan udah menginjak 33 minggu. Udah gak sabar buat kontrol lagi, karena khawatir mengenai keadaan anak bayi pasca Mommynya kena Varicella Zooster. Akhirnya, gue kontrol lagi ke Klinik Sahabat Bunda sama dr. Alexy Oktoman.

Setelah ngobrol sama dokternya, keadaan si anak bayi baik-baik aja. Katanya sih Varicella di usia 27 minggu kaya gue kemarin ga akan berpengaruh sampe ke kelainan janin atau lain lain. Paling kalaupun berefek ya ke pertumbuhan janin aja jadi melambat, seperti beratnya kurang, panjang CRLnya kurang dll. Berikut kondisi anak bayi didalam rahim :


BPD : 8,77 cm
AC : 29,47 cm


FL : 6,24 cm
EFW : 2,222 grams


FHR : 150 bpm


D1 SBR : 1,06 cm

Alhamdulillah semuanya terlihat baik-baik aja. Tapi yaa posisi masi melintang, kepalanya di perut kanan. Oh ya, kemarin itu dr. Alexy juga ngecek ketebalan segmen bawah rahim (bekas operasi SC sebelumnya). Tebalnya terdeteksi 1,06 cm, udah sumringah karena artinya bisa normal. Tapi kata dr. Alexy, angka segitu didapat karena kepala bayi belum nekan kebawah. Jadi angkanya masi besar. Huhu, semoga besok anak bayi sudah turun di kontrol berikutnya, jadi segmen bawah rahimnya bisa diukur lebih akurat lagi. Semoga sih sudah lebih dari 0,4 cm yah biar bisa VBAC. Amiiiiiin :)

Love,
Dyta Putri

0 comments:

Post a Comment