Tuesday, August 25, 2015

2nd Pregnancy : 35 Weeks

Assalamualaikum,

Yak kejar setoran banget hari ini hahaha. Udah mau deket waktu melahirkan, takut tumpukan  pending  post nya makin banyak hehe.

Jadi, Sabtu lalu gue balik lagi kontrol ke RS Mitra Keluarga Depok. Sebenernya minggu ini pengen coba kontrol kehamilan di Hermina, tapi ga tau kenapa hati berat banget mau ninggalin dr. Sofani hikkkssss. 

Seperti biasa, kontrol kali ini se-fun biasanya dengan beliau. Berat badan anak bayi udah 2,886 grams di minggu ke-35 ini (menurut USG sih 36 minggu). Air ketuban cukup, plasenta mulai banyak lubang-lubang kecil tanda mulai menua, dan banyak bintik bintik di air ketuban pertanda lemak lemak di badan bayi mulai luruh.

Yang menggembirakan adalah, ternyata kepala anak bayi sudah dibawah dan sudah engaged. Dokter bilang insya Allah ga berubah lagi karena udah diguncang-guncang kepalanya dan dia tetap ditempatnya. Ketebalan segmen bawah rahim juga alhamdulillah sudah 0,76 cm. Artinya sampai detik ini, gue masi ada peluang untuk melahirkan normal. Dan si dokter nampak semangat sekali kalo gue akan VBAC nantinya haha. Bismillah yaaaa dok ;)

Naaaah, PR dari dokter sekarang hanya banyak jalan. Dan minggu depan akan cek dalem (lagi). Semoga kontrol besok anak bayi masih tetap dibawah kepalanya dan beneran fix masuk panggul. Doakan gue bisa melahirkan normal, sehat, selamat dan cepet yaaaa ;) Semakin deket semakin deg-degan yet excited sih. Sekarang mari fokus jalan dan bergerak biar semakin bagus posisinya. 

Syemangaaaaaaat!

Love,
Dyta Putri

2 comments:

  1. Semangaattt dieettaaaa !!
    Kali ini gw yakin banget kalo lo bakal VBAC. Amiin ya Allah :D
    Sakitnya ga akan sesakit sc ko diet, santai santai ga usah tegang, dan yang penting harus tetep banyak gerak sampe detik terakhir mau lahiran, sering2 juga ditengokin sama ayahnya biar si bayi makin lancar nyari jalan keluarnya yaa :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. bahahaha amin raaaas. Iya nih masi kudu banyak belajar juga hehe. Doain yahh

      Delete