Monday, August 24, 2015

Biaya Melahirkan RS Mitra Keluarga Depok 2015

Assalamualaikum,

Kehamilan kedua ini, gue tetep akan melakukan persalinan di RS. Mitra Keluarga Depok nampaknya. Gak pengen berpaling, karena dr. Sofani Munzila ada disini dan yaaaa gue belum menemukan someone better lah ya perkara beginian :) Selain faktor dokter, pas melahirkan pertama disini, gue dapet pelayanan yang lumayan baik sih dari rumah sakit.

Dan beberapa bulan lalu gue udah minta perkiraan biaya untuk melahirkan disana, karena kali ini gue salah ambil plan asuransi di kantor suami, jadi kita harus bayar sendiri dan kudu persiapin uangnya *hiks*. Berikut estimasinya yaa :

Partus Normal
Kelas III : Rp. 2,705,000,-
Kelas II : Rp. 3,480,000,-
Kelas I : Rp. 4,500,000,-
VIP : Rp. 5,890,000,-
Super VIP : Rp. 7,040,000,-

Partus Normal dengan Tindakan atau Penyulit
Kelas III : Rp. 3,530,000,-
Kelas II : Rp. Rp. 4,550,000,-
Kelas I : Rp. 5,885,000,-
VIP : Rp. 7,640,000,-
Super VIP : Rp. 9,105,000,-

Partus Normal dengan Tindakan & Penyulit
Kelas III : Rp. 4,230,000,-
Kelas II : Rp. 5,465,000,-
Kelas I : Rp. 7,090,000,-
VIP : Rp. 9,175,000,-
Super VIP : Rp. 10,965,000,-

Partus dengan ILA
Kelas III : Rp. 5,990,000,-
Kelas II : Rp. 7,010,000,-
Kelas I : Rp. 8,245,000,-
VIP : Rp. 10,055,000,-
Super VIP : Rp. 11,745,000,-

Partus dengan Sectio Caesaria
Kelas III : Rp. 12,023,200,-
Kelas II : Rp. 15,525,750,-
Kelas I : Rp. 19,175,750,-
VIP : Rp. 22,328,000,-
Super VIP : Rp. 25,180,000,-

NOTE :
* Harga diatas adalah perkiraan SEMENTARA.
* Harga diatas belum termasuk : pemeriksaan penunjang, jasa konsultasi dokter, biaya administrasi, obat-obatan/obat anastesi, kamar perawatan ibu dan bayi, alat kesehatan di ruang perawatan.
* Harga diatas adalah perkiraan biaya melahirkan TUNGGAL.

Nah kalau diliat, banyak banget perbedaan dari tahun 2013 lalu. Positifnyaaa, sekarang seluruh kelas sudah rooming in dengan babynya. Negatifnyaaaa, tahun 2013 lalu, harga yang ditawarkan sudah harga paket including biaya kamar, obat anastesi juga. Kalo tahun ini, RS Mitra Keluarga Depok hanya ngasih estimasi biaya tindakan saja. Jadi nampaknya masih akan banyak tambahan biaya lagi. Sedihnya lagi adalah counter Informasi gak ngasih perkiraan berapa persen lagi kira-kira tambahan biayanya. Nah berhubung kali ini bayar sendiri, jadi sedikit galau dan terpikir untuk pindah ke rumah sakit lain. Kandidat utamanya adalah RS Hermina Depok, karena lebih jelas perkiraan biayanya, dan gue tertarik banget karena ada konselor dan klinik laktasinya disana. Cumaa PRnya adalah sanggupkah gue move on dari SpOG yang udah gue cinta bangeeet? Could i find anyone better? 

Nantikan akhir dari kegalauan gue yaaa hahahaa :P

LOVE,
Dyta Putri

22 comments:

  1. duh 2015 biaya melahirkan segini.. gimana nanti pas zamanku yaa huhu :"( mesti banyak nabung nih

    ReplyDelete
  2. Mba, saya rencana juli 2016 lahiran di mitra, boleh info ga kemarin itu mba abis berapa? ��

    ReplyDelete
  3. Mba.. Boleh minta di email juga ke saya mba? Trims

    ReplyDelete
  4. Mba.. Boleh minta di email juga ke saya mba? Trims

    ReplyDelete
  5. Hi Mba Dyta, boleh di email ke saya juga? trims :)

    ReplyDelete
  6. akhirnya bersalin dimana mba? dan berapa biayanya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. di mitra depok, bisa email saya yaa

      Delete
  7. mba mohon infonya, ini rooming-in dg bayinya ga yah? thannks

    ReplyDelete
  8. Mbak radieta bulan september 2016 ni ada rencana lahiran d mitra jg berapa ya mbak kmrn biayany?

    ReplyDelete
  9. Mau dong di email juga, lahiran awal juli soalnya

    ReplyDelete
  10. Mau dong di email juga, lahiran awal juli soalnya

    ReplyDelete
  11. Mbak dita,boleh minta email jg ke aq,mw tau perkiraannya,perkiraan aq nov,mksh

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh banget dong mba email saya yaa

      Delete
  12. Halo mbak dita... saya juga ada plan utk lahiran di mitra. Saya email ya mba utk tau berapa biayanya. Terima kasih :)

    ReplyDelete
  13. Halo mbak dita... saya juga ada plan utk lahiran di mitra. boleh saya diemail ya mba utk tau berapa biayanya. Terima kasih :)

    ReplyDelete