Tuesday, September 08, 2015

HappyFresh, Make Your Life Easier!

Assalamualaikum,

Udah memasuki minggu kedua bulan September, berarti 9 hari lagi menuju due date kelahiran anak gue yang kedua. Sudah ongkang-ongkang kaki di rumah, cuti nungguin mules-mules dateng. Suami kerjaaa, Affan di daycare. Puas banget lah tidur di rumah hahaha.

Berhubung sudah hamil tua (banget), yaa gitu deh ya. Males banget gerak, males keluar rumah juga. Tapi apa daya kudu tetep masak dan kemarin itu sial aja minyak abis, telur abis zzzz. Pas banget lagi browsing-browsing nemu artikel tentang aplikasi HappyFresh yang katanya memungkinkan kita untuk belanja bahan makanan atau groceries secara online hanya dari smartphone aja. Oh wow!

Karena gue orangnya kepo, gue download lah si HappyFresh ini. Oh ya, HappyFresh ini bisa langsung diunduh di application store dan sudah tersedia untuk platform iOS maupun Android. Atau bisa langsung klik disini yaa :)


Sebagai new user, ternyata aplikasinya sangat mudah untuk digunakan. Awalnya ya seperti biasa, gue harus membuat akun dulu di HappyFresh. Dan pas banget gue selesai sign up, ternyata hari itu lagi ada promo diskon Rp. 150,000,- OFF. Langsung mata gue berbinar-binar hahaha.

Akhirnya gue pun memutuskan untuk nyoba beli beberapa bahan makanan lewat HappyFresh ini. Setelah sign up, gue milih supermarket yang available, yang terdekat dari lokasi rumah dan bekerja sama dengan HappyFresh. Dan terpilihlah Farmers Market Kalibata City Square yang terdekat dari area gue. Setelah itu, kita bisa langsung belanja.

Tinggal klik Shop Now, terus terbuka lah berbagai kategori dari produk yang dijual Farmers Market Kalibata City Square. Lengkap banget kategorinya, ada fresh produce, meat and seafood, non-halal, deli, bakery, dairy, dry and canned goods, pantry, beverages, snacks, frozen, health and beauty, babies, pets, household, sampe alcohol and tobacco. Kurang lengkap gimana lagi coba, kita bener-bener bisa beli semua kebutuhan kita disini dan as easy as one two three!




Setelah selesai masukin barang-barang yang akan gue beli, tinggal klik cart-nya di pojok kanan atas layar dan pilih checkout. Setelah checkout akan muncul opsi untuk me-replace items kalau kalau barang yang kita mau tidak available di lokasi. Akhirnya, gue pilih beberapa barang untuk menggantikan pilihan gue just in case barang yang gue mau ga tersedia.




Setelah milih barang pengganti, kita tinggal klik Next dan masuk ke bagian delivery address dan delivery time. Untuk delivery time ini, tersedia beberapa slot pengiriman untuk setiap tanggalnya. Tadinya gue mau kirim jam 10-11 pagi tapi ternyata slotnya udah penuh. Akhirnya, gue pilih pengiriman jam 11-12 siang aja. Setelah milih waktu pengiriman, langsung tertera total belanja kita plus ongkos kirimnya. Untuk biaya kirimnya, Rp. 40.000 untuk belanja dibawah Rp. 300.000, Rp. 25.000 untuk belanja dibawah Rp. 500.000 dan free ongkos kirim untuk belanja diatas Rp. 500.000.

 
Pilihan slot delivery time


Selesai melengkapi bagian pengiriman, kita masuk ke bagian Payment. Untuk metode pembayaran HappyFresh ini menyediakan dua pilihan metode pembayaran, yaitu by Credit Card atau Cash on Delivery. Untuk kekurangan biaya kemarin, gue pilih pembayaran Cash on Delivery aja karena nominalnya ga banyak :)

Pilihan metode pembayaran



Dan tadaaaaa selesai sudah belanja groceries via mobile application. Ga perlu capek-capek menyeret diri dari kasur hahaha. Cukup jari jemari aja yang bergerak dan personal shopper kita yang belanjain disana :P Dan surprisingly, mas-mas pengantarnya datang on schedule, tidak melebihi jam 12 siang. Semua barang masih dalam kondisi baik, bahkan telur, buah dan cumi yang gue pesen dateng dalam keadaan seger! Karena motor yang digunakan untuk mengantar barang-barang belanjaan dilengkapi dengan cooler juga untuk menjaga makanan tetep fresh sampai ke tempat tujuan :)






Yang menarik dari aplikasi ini adalah semua detail transaksi kita diupdate dengan akurat sekali. Dari mulai order diterima, shopper mulai milihin belanjaan untuk kita, sampe barang diterima ada notifikasinya. Gue minta kirim barang jam 11, jam setengah 11 si personal shopper udah bergerak belanjain kebutuhan kita dan dia nelpon kita untuk nginfoin barang barang apa aja yang diganti karena ga available. Kemarin dari semua belanjaan gue, yang ga available hanya si SoKlin biru, dan diganti dengan SoKlin yang ungu.




Updated order notifications

Selain itu, di aplikasi HappyFresh ini juga suka kirimin kita notifikasi yang isinya menu-menu simpel dan bahan-bahannya bisa langsung dideteksi sama dia, jadi kita bisa langsung add to cart juga. Keren bangeeet!




Di bagian List juga kita bisa liat berbagai resep masakan yang bisa langsung kita beli bahan-bahannya via HappyFresh dan bisa langsung dipraktekin dirumah. Woohoo!



Jadi, perlu banget ya HappyFresh? Perlu!




Nah, jadii buat ibu-ibu yang mager-an kaya gue, akan sangat berguna banget punya aplikasi HappyFresh ini hahaha. Sambil gogoleran di kasur aja bisa belanja cyiiin :p Lumayan menghemat tenaga dan waktu. Dan buat yang udah download terus mau coba pake, masukin referral code gue yaaa (qx8ye), lumayan loh free ongkir satu bulan :)




So let's try HappyFresh and let the joy delivered right to your door!


Much love,
dytaputri




3 comments:

  1. Membantu bgd ya mak happy fresh ini

    ReplyDelete
  2. ah aku baru tauuu dong ada aplikasi ini.. kudu banget nyobaa!

    ReplyDelete