Tuesday, February 23, 2016

Main-Main di Playground Kemang

Assalamualaikum,

Beberapa waktu lalu, Affan dan temen-temennya di birth club Juni 2013 ngerayain ulang tahun kedua. Ulang tahun kali ini konsepnya berbeda dari yang pertama dimana yang pertama itu kita beneran merayakan ulang tahun sesungguhnya. Dari mulai acara tiup lilin, potong tumpeng, dekorasi dengan balon-balon, bagi-bagi goodie bags, ada door prize dan nyanyi-nyanyi bareng. Ulang tahun kedua ini dibikin sesantai mungkin konsepnya, jadi kita gausah ribet urus ini itu, yang penting kumpul-kumpul dan anak-anak bisa main sepuasnya.

Akhirnya setelah diskusi panjang bareng-bareng dipilihlah Playground Kemang sebagai tempat perayaan ulang tahun anak-anak kali ini. Tidak ada kue, tidak ada goodie bags, makan-makan pun enggak. Kita cuma janjian tukar kado dan beli baju barong samaan untuk dipakai di akhir acara setelah puas main air.

Saya sendiri udah sering banget denger soal Playground Kemang ini, cuma ya berhubung jaraknya lumayan dari rumah, jadi saya maju mundur terus ajak Affan main kesini. Kebetulan sekali ada acara disini, jadi Affan bisa main deh.

Playground Kemang ini lokasinya berada di Jalan Kemang Dalam, Jakarta Selatan. Lokasinya sendiri menurut saya agak susah dicari kalau baru pertama kali kesini. Lokasinya juga berada di kompleks perumahan yang sangat rimbun pepohonannya, jadi udaranya cukup segar dan lokasinya bisa dikatakan aman karena tidak berada di pinggir jalan dimana banyak kendaraan berseliweran.

Saya tiba di lokasi sekitar jam sepuluh pagi, setelah selesai ngisi perut di sebuah restoran cepat saji di sekitaran lokasi. Biaya masuknya Rp. 75,000 per anak dan free charge untuk dua orang pendamping. Setelah masuk, ternyata lokasinya ga begitu besar, tapi saya rasa cukup lah untuk bikin anak betah main disini.

Area bermainnya dibagi menjadi dua bagian. Di sisi kiri setelah pintu masuk bisa dibilang adalah dry play area yang isinya macam-macam permainan seperti perosotan, ayunan, jungkat jungkit dan lain-lain. Di sisi sebelah kanan adalah wet dry area, disini anak-anak bisa puas bermain air dan basah-basahan walau tidak ada kolam spesifik untuk berenang. 


Pertama kali datang, saya langsung menginstruksikan Affan untuk lepas alas kaki. Karena memang disana ya enaknya main pake sandal aja, sedangkan Affan pake sepatu. Ternyata Affan mengeluh panas kakinya jadinya saya pakein kaos kaki aja, walaupun sebenernya di dry play area itu permukaan jalannya menggunakan rubber yang sedikit basah jadi harusnya kaki ga terlalu panas ketika menapak. Keamanan rubber yang mereka gunakan juga sudah international grade jadi ga perlu khawatir anak-anak akan terluka karena jatuh.

Affan mulai menjelajah dry play area lamaaaa sekali. Bolak balik berdua Ayahnya. Emaknya? Neduh di saung sambil rumpi bareng ibu-ibu temen Affan pastinya.










Setelah puas main di dry play area, Affan saya gantiin baju renang biar dia bisa segera main di wet dry area bareng temen-temennya yang udah lebih dulu kesana. Affan ga mau gerak dari dry play area sampai akhirnya harus dipaksa pindah hahaha. Sampai di wet dry area, butuh waktu lama untuk dia mau main air bareng temen-temennya. Tapiii setelah dia mau, dia bahkan ga mau udahan  main air -_- Alhasil Affan adalah anak terakhir yang bilas mandi. Udah dibilaspun anaknya ngabur lagi ke arah kolam zzz.





Setelah selesai bilas, Affan ganti baju dan Ayahnya ngebeliin dia susu UHT di kantin. Playground ini ada kantinnya kok, mereka ngejual minuman ringan, snacks, sampai makanan besar. Cuma dari yang saya liat, makanannya kurang bervariasi dan tempat duduknya pun sangat terbatas.

Untuk yang mau merayakan ulang tahun juga disana disediakan pilihan paketnya, bisa menghubungi The Playground langsung yah. Overall, the Playground Kemang ini oke kok asal datang jangan terlalu siang hehe. Affan dan temen-temennya seneng banget! 





The Playground Kemang
Jl. Kemang Dalam 3B # B6, Jakarta Selatan.
Phone : 021 – 719 6962
Email address : the.playground@hotmail.com

LOVE,
Dyta Putri

2 comments:

  1. Waaaah oke juga nih Mak untuk tempat main anak-anak. Sayangnya cukup jauh juga dari daerah aku tinggal. Huhuhu

    ReplyDelete
  2. Abel seneng main yang ada air mancur sama ember tumpah..

    ReplyDelete