Monday, February 29, 2016

Happiness Project Preparation with Morinaga Chil-Go!

Assalamualaikum,

Rasanya ketika awal saya bikin blog ini, ga akan percaya kalo blog ini akan mendatangkan banyak hal baik untuk saya. Sejak saya aktif ngeblog lagi, alhamdulillah saya banyak dapet teman baru, baik teman sesama blogger maupun teman-teman yang udah meluangkan waktu untuk ngebaca apa yang saya tulis. Selain itu, berkat ngeblog ini, saya kerap kali coba ikut berbagai kompetisi menulis. Sering sih ikutan kompetisi nge-blog, tapiiii alhamdulillah kemarin itu saya berhasil Juara I. Rasanya seneng banget, bukan karena hadiahnya aja tapi entah ada semacam perasaan tersendiri yang mencuat hehe.

Nah, berangkat dari kemenangan pertama saya dalam sebuah kompetisi inilah saya kepikiran untuk bikin syukuran. Tapi rasanya kalo syukuran yang heboh pake pengajian segala itu udah terlalu biasa. Belum selesai saya mikir mau bikin apa, tiba-tiba saya dapet kiriman banyak sekali susu cair pertumbuhan steril siap minum Morinaga Chil-Go!. Ngeliat susu cair Chil-Go! banyak banget, langsung keluar ide. Wah, kayanya akan sangat seru kalau saya bikin syukuran sekalian bagi-bagi susu cair pertumbuhan steril siap minum Morinaga Chil-Go!. Kebetulan juga, si Morinaga Chil-Go! ini yang mengantarkan saya menjadi juara pertama di kompetisi sebelumnya. Jadi saya pikir, anak-anak lain harus juga mencoba susu cair steril siap minum Morinaga Chil-Go! ini. Akhirnya keesokan harinya mulailah saya mulai menentukan akan berbagi kemana dan menyusun konsepnya.


Berbagi kemana?
Hal pertama yang saya pikirkan adalah, saya bikin acara bagi-bagi ini dimana ya? Pengennya sih syukuran ini diterima oleh orang-orang yang tepat. Nah berhubung saya juga akan bagi-bagi susu Morinaga Chil-Go!, maka yang saya tuju sudah pasti anak-anak 1-2 tahun. Awalnya terpikir saya akan ngadain acara syukuran ini di panti asuhan atau Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI). Tapi sayang sekali jadwal yang saya ajukan tidak cocok dengan jadwal available mereka. Hiks. Padahal saya pengen banget dari dulu dateng ke YKAKI :( Akhirnya tujuan saya berubah haluan. Di lingkungan tempat tinggal Mama saya banyak sekali anak-anak usia 1-12 tahun dan nampaknya akan sangat menyenangkan untuk mereka kalo saya mengadakan acara syukuran sederhana disana. Akhirnya keesokan harinya saya menghubungi Ketua RT setempat untuk berkoordinasi. Alhamdulillah akhirnya kegiatan ini disetujui dan Ketua RT bersedia mengumpulkan 30 anak serta menyediakan balai tempat berkumpul warga untuk saya gunakan.

Kapan acaranya?
Saya dan suami sepakat untuk menyelenggarakan syukuran ini pada tanggal 20 Februari 2016. Karena jadwal weekend saya sekeluarga di minggu-minggu berikutnya udah padat merayap. Alhamdulillah disanggupi juga oleh Ketua RT setempat.

Apa saja kegiatan acaranya?
Nah sebenernya sih saya cuman pengen berbagi aja sekaligus syukuran bareng mereka. Saya sudah berkoordinasi dengan Ketua RT setempat kalau saya gak mau acaranya terlalu formal atau terkesan kaku. Ya saya cuma pengen berbagi dan berbaur bareng mereka aja sekalian ngenalin konsep berbagi ke Affan. Saya pengen Affan nantinya mau berbagi hal-hal baik ke semua temen-temennya termasuk ke mereka yang ga seberuntung Affan. Akhirnya diputuskan kalau acaranya hanya sekedar kumpul di balai warga, lalu baca doa bareng, kemudian saya memperkenalkan susu pertumbuhan cair steril siap minum Morinaga Chil-Go! kepada anak-anak dan ibu-ibu yang datang sambil saya ngasih tau ke mereka apa sih kelebihan susu Morinaga Chil-Go! ini, takut-takut ada yang ragu sama susu yang saya bagikan. Setelah itu yah bolehlah kalau ada yang mau unjuk bakat menyanyi atau yah sekedar ngobrol-ngobrol dan sharing aja dengan ibu-ibu mereka.

Apa yang saya berikan untuk mereka sebagai bentuk rasa syukur saya?
Berhubung para tamu istimewa saya adalah anak-anak usia 1-12 tahun, saya mulai mikir untuk ngasih sesuatu yang bikin mereka happy tapi berguna juga untuk mereka. Yang pertama akan saya kasih sudah jelas adalah susu pertumbuhan cair steril siap minum Morinaga Chil-Go!. Saya merasa mereka pun berhak atas makanan dan minuman bergizi tinggi. Seperti yang kita tahu bahwa Morinaga Chil-Go! ini merupakan inovasi terbaru dari Kalbe Nutritionals yang bersinergi dengan Morinaga.





Kalbe Nutritionals dirintis pada tahun 1982 dengan nama PT. Sanghiang Perkasa yang merupakan salah satu anak perusahaan sebuah perusahaan farmasi Indonesia yang berskala nasional maupun internasional, PT Kalbe Farma Tbk. Perusahaan ini menjalankan bisnisnya di bidang kesehatan. Produk yang dihasilkan merupakan produk-produk makanan dan minuman kesehatan yang menjangkau di setiap titik kritis tahap pertumbuhan dan perkembangan manusia. Produk-produk yang dihasilkan berupa susu untuk bayi, anak-anak, remaja, ibu hamil dan menyusui, beberapa kebutuhan khusus kaum manula, serta biskuit dan sereal bayi. Pada tahun 2007, dalam rangka meningkatkan kinerja perusahaan, serta agar lebih mendekatkan diri kepada konsumen, mereka melakukan perubahan corporate brand identity dengan menggunakan nama Kalbe Nutritionals untuk mewakili semangat dan aspirasi mereka, sekaligus mempertegas kepercayaan mereka sebagai perusahaan bereputasi tinggi.

Oleh karena ituu, mereka harus coba Morinaga Chil-Go! karena selain rasanya enak, bahan-bahannya halal dan aman, kandungan gizinya juga sangat baik dan diperlukan oleh anak-anak seusia mereka. Affan aja suka banget, mereka juga pasti suka!

FORMULA PLATINUM
Morinaga Chil-Go! mendukung anak kita menjadi Generasi Platinum yang Multi Talenta. Dengan menjadi Generasi Platinum yang Multi Talenta akan membantu anak kita menghadapi perkembangan dunia, karena itu kita perlu memberikan dukungan yang terbaik, termasuk pemberian nutrisi untuk membantu tumbuh kembangnya. Oleh karena itu dibutuhkan sinergi nutrisi yang tepat antara faktor kecerdasan dan pertahanan tubuh ganda untuk menjadi Generasi Platinum Multi Talenta.

KECERDASAN MULTI TALENTA
Periode emas perkembangan otak anak, terutama pada fungsi kognitif masih berlangsung hingga usia 12 tahun. Oleh karena itu, Morinaga Chil-Go! membantu kita memberikan nutrisi :

  • Kolin dan Inositol. Berperan dalam penyimpanan memori, berpikir, berbicara, dan gerakan sadar.
  • Vitamin B Kompleks, Zat Besi, dan Yodium. Merupakan vitamin dan mineral yang berperan penting pada sistem saraf dan konsentrasi anak.

PERTAHANAN TUBUH GANDA
Morinaga Chil-Go! dilengkapi dengan nutrisi penunjang daya tahan tubuh diantaranya :

  • Prebiotik Inulin 1000 mg. Merupakan Prebiotik (makanan bagi bakteri baik) dan serat pangan untuk membantu kesehatan saluran cerna anak. Saluran cerna yang sehat membantu memaksimalkan penyerapan nutrisi ke dalam tubuh.
  • Zinc. Membantu meningkatkan sistem imunitas tubuh.
  • Tinggi Kalsium. Untuk pembentukan tulang dan gigi.
  • Vitamin A, C, dan E. Melindungi sel tubuh agar dapat berfungsi dengan baik.

INOVASI UNGGULAN
Morinaga Chil-Go! merupakan produk inovasi baru dari Kalbe & Morinaga dalam bentuk susu cair siap minum dengan keistimewaannya : Sinergi Nutrisi Tepat antara faktor kecerdasan dan pertahanan tubuh ganda untuk Generasi Platinum Multi Talenta.






Selain susu Morinaga Chil-Go! saya berniat akan membuatkan mereka nasi kuning yang bentuknya lucu semacam bento, dan membuatkan puding buah juga. Makanan dan minuman sehatnya sudah, hmmm tambah apa lagi yah. Dan saya dapet ide untuk membelikan mereka alat tulis aja, nampaknya akan bermanfaat untuk mereka.



Persiapan acara ini sungguh kilat hahaha. Yuk kita lihat gimana keseruan saya mempersiapkan semuanya untuk mereka :)

Untuk bingkisan kali ini saya membeli paper bag polos di toko deket rumah. Walau untuk syukuran, tetep harus dibikin kece dong ya biar yang nerimanya juga seneng. Akhirnya saya beli setumpuk doily paper juga di toko dekat rumah plus mencoba ngedesain stikernya. Saya pilih warna kuning dan merah sebagai warna dasar stikernya karena selain memberi efek ceria, warna ini juga identik dengan warna logo dan kemasan produk Morinaga. Rencananya, stiker yang saya buat ini akan saya tempel diatas doily paper untuk kemudian saya tempel bersamaan di paper bagnya. Setelah selesai, tadaaaaaaaa, beginilah hasilnya.



Paper bags ini nantinya akan saya isi dengan susu Morinaga Chil-Go! 3 rasa, buku gambar kecil, tempat pensil, rautan, pensil, penghapus dan saya selipkan brosur Morinaga Chil-Go! yang sudah saya perbanyak sebelumnya. Untuk alat tulis, saya sengaja memesan lewat portal belanja online. Saya ga punya banyak waktu untuk beli-beli karena lokasi kantor yang sangat tidak berdekatan dengan rumah.





Isi dalam goodie bags

Jujur saya excited banget nyiapin ini semua. Kebayang wajah-wajah si penerima membuat saya lebih semangat lagi menyelesaikan semuanya. Affan pun ikut ngebantu walau sambil ngambilin Morinaga Chil-Go! terus diminum sama dia hahaha. Kamar pun berantakan, ah tapi terlalu seruuu untuk dikeluhkan :)

 


Siap dimasukkan ke paper bags


Bingkisan-bingkisan siap dibagikan

Dan akhirnya selesaaaaai ngebungkusin bingkisan-bingkisan untuk acara besok tepat jam 11 malam. Capek? Ngantuk? Iya sih tapi ga seberapa kerasanya, karena saya super excited. Setelah selesai ngebungkusin bingkisan-bingkisan, saya ga langsung tidur karenaa masih harus bikin pudding. Puding yang saya buat sudah pernah saya post resepnya disini sebelumnya dan puding ini saya buat dengan menggunakan Morinaga Chil-Go! rasa Vanilla dipadu dengan potongan buah segar diatasnya. Semoga mereka suka yah.


Masih ada tugas satu lagi keesokan paginya yaituuu bikin nasi kuning ala bento. Bikin nasi kuning ala bento ini memang ribet dan capek banget as i told you on the previous post. Tapi yah pengen aja mereka bisa ngerasain makan-makan lucu seperti ini :) Menu yang saya buat untuk mereka adalah nasi kuning yang saya bentuk ikan, telur dadar rawis, kering tempe, nugget homemade, perkedel dan mie goreng. Hmmm semoga mereka suka AMIN!

Pembuatan mie goreng

Perkedel kentang yang baru selesai digoreng

Kering tempe sudah selesai

Egg sheet untuk kemudian diiris-iris

Proses pencetakan nasi kuning




Tadaaaaa beginilah jadinya

Dan finally it's a wraaaaaaaap! Yeay! Tepat jam 8 pagi saya selesai ngeberesin semuanya. Tinggal mandi dan mandiin Affan Kianna dan kami siap berbagi kebahagiaan dengan temen-temen diluar sana. Bagaimana acaranya? See you on the next post yaaah :*

Love,
Dyta Putri


1 comment:

  1. Keren banget sih Mom :* anyway, congrats yah!!

    ReplyDelete