Sunday, February 07, 2016

FOODISM : FAT BUBBLE DESSERT HOUSE DEPOK

Assalamualaikum,

Akhir April 2015 lalu, di Depok ada tempat ngemil baru yang cukup hits kalo di Jakarta. Namanya Fat Bubble Dessert House. Di Jakarta sendiri, Fat Bubble ini lebih dahulu ada dan kata temen saya selalu rame outletnya. Saya pribadi sih excited banget pas liat ada gerai Fat Bubble di Depok. Soalnya udah lama denger dan tau tentang berbagai jenis Taiwan dessert house yang ada di Jakarta, tapi agak males kalo ke Jakarta cuma buat ngemil doang. Yaaah nasib ya tinggal di pinggiran ibukota.


Akhirnya sekitar bulan Mei akhir, saya dan suami menyempatkan diri untuk mampir ke Fat Bubble. Dari rumah udah siapin mental dan stok sabar, karena tiap lewat depan sini antriannya selalu menggila. Kita kesana selesai makan siang dan begitu sampe bener aja, antriannya lumayan banyak. Pas suami kelar parkir kita langsung setor nama, jumlah orang yang akan makan, dan pilihan smoking room atau bukan di list antrian yang ada di depan pintu masuk outletnya. Antrian udah lumayan panjang dan saya diharuskan bersabar menunggu. Yang agak bete adalah, nunggunya ini di luar gerai. Kebayang dong yaa panas dan debunya gimana. Untungnya, disediain lumayan banyak tempat duduk yang super lucu untuk nunggu. Lumayan nyegerin mata dan bikin Affan lebih sabar nunggu hehe.





Mengantri sekitar 20 menit, akhirnya nama kami dipanggil masuk. Ternyata, Fat Bubble Depok ini ada dua lantai dan ga terlalu gede sih dalemnya. Yang menarik adalah setiap sudut ruangannya di dekor dengan tema yang cukup unik dan eye catchy. Sangat anak muda sekali deh. Kita dipilihkan ruangan non smoking di lantai dua. Dan duduk di meja yang ada sofa panjangnya. Sofanya lucu banget karena warna warni, Affan happy banget liatnya. Sampe-sampe dia lepas sepatu dan jalan jalan diatas sofa -_-






Gak lama kita disodorin buku menu dan mulai pilih-pilih mau pesen apa. Fat Bubble ini selain menyediakan dessert bowl, juga menyediakan olahan minuman berbahan dasar teh, smoothies, appetizers, main courses, pasta, pizza, dan cakes. Berhubung tujuan kita emang cuma nyobain dessert bowlnya, jadi kita ga fokus ngeliat menu-menu apa aja yang menarik selain si dessert bowl itu sendiri. Dessert bowlnya sendiri ternyata banyak seriesnya. Ada  Grassjelly series, Brown Sugar series, Milk Series, Soya series, Red Bean series, Black Glutinous series, Mung Bean series, Ice series dan Chocolate Series. Akhirnya saya pesen menu C2, salah satu menu dari Milk Series-nya, yang isinya Fat Q Ball, grass jelly, mochi, dan ice cream matcha. Sedangkan suami pesen menu I6 dari menu Chocolate series yang isinya mango pudding, egg pudding, chocolate pudding, bubble, ice cream chocolate plus taburan susu coklat bubuk diatasnya.



And here they come! Yang punya saya rasanya lumayan lah ya, gak terlalu manis dan cukup menyegarkan. Susunya berasa banget dan matcha ice creamnya saya suka banget. Dan begitu saya minta icip punya suami, ternyata punya dia rasanya lebih syurga lagiiii. Entah ga bisa dijelasin pake kata-kata, yang jelas itu super enak dan bener-bener perpaduan yang ciamik banget antara ice cream chocolate dengan berbagai jenis pudingnya. Next time bakalan pesen menu ini lagi pastinya!


C2 - IDR 36,000++


I6 - IDR 41,000++

Saya menghabiskan IDR 89,000 untuk dua dessert bowl. Pricey enough, ya? Tapi gapapa deh sekali-sekali ngemil disini, karena di Depok nampaknya baru ada Fat Bubble ini yang fokus megang dessert bowl ala Taiwan.

Yang agak menjengkelkan buat saya di Fat Bubble ini adalah kita diharuskan bayar di kasir bawah yang disatuin sama orang-orang yang mau pesen take away. Kebayang dong lama antriannya, karena kudu nunggu si mbak kelar bikin minuman atau nunggu orang-orang didepan kita milih-milih mau pesen apa. Saran saya sih harusnya dipisah ya antara yang mau bayar dan yang mau beli take away. Atau yah waitersnya lebih sigap lagi kalo ada customer mau bayar di meja. Udah seger-seger kelar ngemil, malah bete lagi sampe bawah pas mau bayar. Overall, boleh lah yah dessert house ini dicobain!




Fat Bubble Dessert House Depok
Jl. Margonda Raya No. 238 B & C Depok
Phone : 021 7721 8559

Cheers,
Dyta Putri



8 comments:

  1. Konsepnya hampir mirip ya di Tebet Mak, warna warni dan lucu yak

    ReplyDelete
    Replies
    1. hoo iyakah? Saya belum pernah coba yg di tebet mbaa hihi

      Delete
  2. Menggoda banget nih sajiannya, sayang jauh ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa mba, di jakarta sih adaa beberapa sepertinya :)

      Delete
  3. Jaman dulu kuliah dan kos di depok blom bnyak resto yg unik kyk begini mak. Kapan kapan cobain deh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaah, iya bgt mba, sekarang depok rame banget dan udah lumayan makanannya hehe

      Delete
  4. Pesen PIZZA'nya harusnya, rasanya lebih enak daripada warung pasta...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak yah ming?? Kemaren kan gue abis makan soto betawi ga sanggup laaa mesen pizza lagi hahaha

      Delete