Friday, March 04, 2016

Happiness Project with Morinaga Chil-Go!

Assalamualaikum,

Setelah semaleman plus sesubuhan bergelut mempersiapkan semuanya untuk temen-temen di lingkungan rumah Mama, akhirnya semua persiapan sudah selesai. Berkali-kali saya ngecek bingkisan untuk anak-anak. Rasanya takut ada yang terlewat dan jadi mengurangi rasa senengnya mereka. Setelah semua saya pastikan selesai, saya langsung bergegas mandiin anak-anak.

Rencananya, acara akan dimulai tepat jam 11.00 pagi. Alhamdulillah semua selesai tepat waktu, Affan dan Kianna pun bageur banget disuruh mandinya. Saya pakaikan mereka baju yang nyaman agar nanti bisa anteng disana hehe. Tepat jam 10.00 kami meluncur ke lokasi dan sampai disana jam 11.10.

Sedikit terlambat sampai disana dan ketika saya tengok ke arah balai warga dari jendela mobil, sudah banyak alas kaki anak-anak cukup banyak bertebaran d luar. Wow! Saya langsung bilang sama Affan, "Affan itu temen-temennya udah nunggu di dalem. Nanti Affan main sama mereka ya, berdoa lalu kita kasih bingkisan deh". Anaknya manggut-manggut sambil ngelongok keluar kaca mobil, nyariin temen-temennya.

Selesai parkir, kami langsung masuk ke balai warga dan disana udah ada sekitar 25 sampai 30 anak nungguin kita. Langsung semangat karena ternyata mereka masih nyempetin diri dateng padahal acaranya sederhana dan simpel banget. Selain anak-anak, juga banyak ibu-ibu yang pada dateng. Oh ya, balai warga ini biasa dipake untuk pengajian sama anak-anak di sekitar lingkungan rumah Mama, dan ternyata Pak RT udah ngebersihin dan nyiapin karpet segala untuk kita duduk.

Saya dan Affan langsung ambil posisi duduk di dekat anak-anak. Saya udah nyerahin acaranya sama koordinator, yaitu Mas Eris. Jadi, saya bisa fokus duduk manis, dan ngobrol sama para ibu-ibu disana dan anak-anaknya.

Acara diawali dengan sambutan Bapak Ketua RT, beliau menyampaikan maksud dan tujuan saya datang kepada tamu-tamu istimewa saya disana. Beliau menjelaskan, acara kali ini bukan acara yang terlalu gimana-gimana. Saya hanya ingin berbagi kesenangan dan berpartisipasi dalam pemenuhan hak semua anak yaitu hak mendapatkan gizi dan nutrisi yang baik.




Acara dilanjutkan dengan sesi berbagi kepada ibu-ibu yang hadir disana. Saya menjelaskan pentingnya nutrisi dan asupan gizi yang baik untuk semua anak-anak tanpa terkecuali. Karena di masa mendatang persaingan semakin susah dan anak kita harus survive bagaimanapun situasinya nanti. Saya menjelaskan, nutrisi dan gizi yang baik adalah hak semua anak tanpa kecuali, maka penuhilah. Saya juga menggarisbawahi bahwa nutrisi dan gizi yang baik tidaklah dengan memberikan makanan-makanan mahal atau suplemen ini itu. Nutrisi dan gizi yang baik datang dari banyak bahan makanan, tinggal disesuaikan saja mau memberikan yang mana. Salah satunya adalah susu cair pertumbuhan steril siap minum Morinaga Chil-Go!. yang banyak mengandung zat-zat gizi baik seperti tertulis dibawah sini :



Kebetulan saya sedang punya rezeki lebih, saya ingin anak-anak disana bisa nyobain juga. 








Kemudian Mas Eris mulai membagikan susu cair pertumbuhan steril siap minum Morinaga Chil-Go! kepada anak-anak dan para ibu yang hadir disana. Mereka langsung memutar-mutar botolnya sambil membaca tulisan yang tertera di botol susunya. Saya pun akhirnya menjelaskan kandungan dan keunggulan susu cair Morinaga Chil-Go! secara singkat. Anak-anak pun nampak ga sabar mau nyobain susunya. Daaan mereka super semangat ketika saya persilakan untuk mencicipi hihi. 







Ngeliat ekspresi mereka, memang luar biasa priceless rasanya. Affan pun semangat nyamperin mereka satu-satu sambil bilang, "Enak kaaaaaaaaan?" Hahahahaha.













Dan berikut adalah Zie dan Aulia, yang ditanya oleh Mamanya tentang rasa susu pertumbuhan cair steril siap minum Morinaga Chil-Go! Katanyaaa mereka suka! Yeay!

video

Acara dilanjutkan dengan tawaran menyanyi dari saya. Sayangnya mereka pada malu-malu untuk maju hehe. Akhirnya diputuskan nyanyi bersama aja. Setelah itu acara dilanjutkan dengan membaca doa bersama. Saya berdoa dalam hati, agar Allah selalu mencukupkan saya untuk berbagi lagi besok-besok. Anak-anak pun juga berdoa semoga mereka selalu sehat, semakin pintar dan cerdas lahir batin dalam kehidupannya amin. 

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan berbagi bingkisan untuk anak-anak yang sudah hadir. Saya kembali berdoa dalam hati, agar apa yang ada didalam bingkisan itu bisa bermanfaat untuk mereka walau tidak seberapa jumlahnya.  


























Akhirnya, acara ditutup dengan beramai-ramai membaca shalawat sambil bersalaman lalu foto bareng. 




Ahhhh saya bahagia sekali rasanya melihat mereka. Affan pun terlihat enjoy karena ga rewel sama sekali. Terima kasih malaikat-malaikat kecil dan ibunya yang telah meluangkan sedikit waktu untuk hadir pada acara ini. Semoga anak-anak kita sehat dan bahagia selalu. Tidak lupa para ibu semoga diberikan kesehatan juga dalam mendampingi anak-anak. Semoga kelak saya dimudahkan juga agar bisa terus mendukung para ibu lain dalam memenuhi hak berupa nutrisi dan asupan gizi yang baik untuk anak-anak mereka. Amin.

Dan terima kasih Morinaga Indonesia, telah benar-benar membantu kami mempersiapkan generasi multi talenta di masa mendatang. Terima kasih telah membuat proses pemenuhan gizi nutrisi anak menjadi mudah dan menyenangkan dengan hadirnya susu pertumbuhan cair steril siap minum Morinaga Chil-Go!.


"Happiness adds and multiplies as we divide it with others"
- A. Nielsen -

Much love,
Dyta Putri


0 comments:

Post a Comment