Wednesday, March 30, 2016

Best Moment With HappyFresh

Assalamualaikum,

Sudah tahu HappyFresh
Ah hari gini mah ya udah tau pasti yah. Untuk yang belum tau, sebelumnya saya pernah cerita tentang pengalaman pertama saya menggunakan aplikasi HappyFresh untuk belanja groceries disini. Jadi, setelah pertama menggunakan HappyFresh saya ketagihan banget belanja groceries lewat aplikasi pintar ini. Hampir setiap bulan saya belanja groceries via HappyFresh.

Saking seringnya saya belanja via HappyFresh, saya merasa setiap transaksi pembelanjaan saya di HappyFresh selalu menyenangkan. Belum disappointed sama sekali dengan pelayanan HappyFresh. Tapiiii, dari sekian banyak transaksi saya dengan HappyFresh, saya punya satu momen yang saya bener-bener ngerasa "THANK GOD ADA HAPPYFRESH!".

Momen itu baru aja terjadi seminggu lalu. Jadi ceritanya, sekarang kan Kianna sudah mulai MPASI. Biasanya saya selalu belanja bahan makanan untuk keperluan makan Kianna selama seminggu di hari Sabtu atau Minggu. Tapi entah kenapa minggu lalu persediaan bahan makanan Kianna udah kosong dan hanya cukup sampai makan siang Kianna di hari Sabtu. Sebenernya bisa aja pagi saya belanja dulu ke supermarket untuk masakin makan sore Kianna, tapi sayangnya Sabtu lalu saya ada appointment sama salah satu media pertelevisian di daerah Pondok Indah. Dan pertemuan ini terbilang sangat tentative waktunya, dari jam 8.00 pagi dan gak tau selesai jam berapa. Duh saya galau banget karena saya harus masakin Kianna makan sore tapi gak ada apa-apa di kulkas. Belanja pun ga akan keburu, kalo pertemuannya selesainya jam 3 gimana?

Akhirnya saya puter otak dan inget ada aplikasi super canggih yang sekiranya bisa membantu saya. Saya pun memutuskan untuk menggunakan lagi aplikasi HappyFresh. Saya jelaskan lagi step by step belanja di HappyFresh yah :)

Untuk yang belum punya akun silakan sign up dulu yah, gampang dan ga lama kok. Berhubung saya sudah punya akun, jadi saya bisa langsung memilih lokasi baru yang terdekat dari lokasi saya berada. Saya langsung mengubah lokasi saya untuk mencari supermarket terdekat dari kawasan Pondok Indah.



Setelah memilih daerah Pondok Indah, muncul langsung beberapa pilihan supermarket terdekat. Saya pun memilih Ranch Market Kemang dan mulai berbelanja. As i told you before, pilihan produk di aplikasi HappyFresh ini sama variatifnya dengan yang ada di store. Dari mulai fresh produce, meat and seafood, non-halal, deli, bakery, dairy, dry and canned goods, pantry, beverages, snacks, frozen, health and beauty, babies, pets, household, ready to eat sampe alcohol and tobacco. 


Saya kemudian mulai memilih apa-apa saja yang akan saya beli. Mostly adalah bahan makanan segar seperti buah dan sayuran. Proses memilih belanjaan ini sangatlah singkat karena sesungguhnya aplikasi ini sangatlah user friendly and easy to use oleh hampir semua kalangan. 



Setelah selesai memasukkan barang apa yang akan saya beli ke dalam keranjang, kita dihadapkan pada tampilan menu Replacement. Menu Replacement ini adalah menu dimana kita bisa memilih barang-barang pengganti jikalau barang-barang yang kita inginkan tidak tersedia. Saya langsung memilih Call me with suggestions, yang berarti saya minta dihubungi saja oleh si personal shopper kalau ada barang yang tidak tersedia dan nantinya si personal shopper akan menawarkan penggantinya.



Setelah selesai dengan barang pengganti, kita dihadapkan pada pilihan waktu delivery barang. Saya memasukkan alamat dimana saya berada saat itu sebagai alamat pengiriman. Setelah itu, saya memilih waktu pengantaran. Berhubung saya pesennya udah jam 8 pagi, maka slot waktu pengiriman terdekatnya adalah jam 11-12 siang. Wuih canggih kaan, jam 8 pesen jam 11-12 siang sudah dianter. Biaya pengirimannya sekarang pun sudah lebih terjangkau, hanya Rp. 15.000,- saja.




Selesai melengkapi bagian pengiriman, kita masuk ke bagian Payment. Untuk metode pembayaran HappyFresh ini menyediakan dua pilihan metode pembayaran, yaitu by Credit Card atau Cash on Delivery. Saya pun memilih Cash on Delivery saja supaya lebih cepat.





Daaaan sudah selesai! Saya bisa tenang melanjutkan tapping saya sambil menunggu HappyFresh datang mengantarkan belanjaan saya. Selama menunggu, saya beberapa kali menerima notifikasi dari HappyFresh. Mereka selalu mengupdate status order saya, dari mulai personal shopper bergerak mencarikan barang yang saya inginkan, order sedang dikemas, kurir telah berangkat sampai akhirnya barang saya terima. Dan tepat sekali jam 11.22, kurir HappyFresh datang mengantarkan belanjaan saya. 




Begitu menerima belanjaan, saya langsung cek kondisi dari barang-barang yang saya beli. Alhamdulillah seperti biasanya saja, semua dalam kondisi baik. Buah dan sayur yang saya beli masih dalam keadaan fresh.



Moment diatas hanyalah satu dari sekian banyak moment menyenangkan saya dalam berbelanja groceries online via HappyFresh. Kenapa menurut saya ini adalah momen terbaik saya dengan HappyFresh? Karena jujur, saya merasa sangat terbantu sekali dalam situasi yang tidak memungkinkan untuk belanja seperti ini. Saya lega sekali ketika HappyFresh mengantarkan bahan makanan yang saya beli, karena itu berarti saya bisa langsung menuju rumah untuk masakin makan sore Kianna tanpa harus berlama-lama lagi belanja di supermarket.

Buat yang belum pernah coba HappyFresh, cobain deh. Saya sih terbantu sekali, karena saya seorang working mom dengan jarak tempuh kantor dan rumah lebih dari 25 km jadi saya bener-bener punya waktu yang terbatas setelah keluar dari kantor. Dengan HappyFresh saya bisa mengirit waktu belanja bahan makanan untuk anak saya sehari-hari, menghindari antrian di kasir, menghindari macetnya jalanan plus susahnya cari parkir. Mendingan waktunya saya gunakan untuk quality time saja dengan anak-anak dirumah, ya kan?! 

Jadi, selain alasan waktu, kenapa saya memilih berbelanja groceries via HappyFresh?

Saya ga perlu ragu menyerahkan kepentingan bebelian belanja groceries ini ke HappyFresh, karena saya mendelegasikan kepentingan belanja ini ke tangan yang tepat. Personal shopper HappyFresh sudah dilatih dengan baik untuk mengemban tugas belanja dari kita kok. Mereka sangat ramah, sopan, cekatan dan helpful sekali dalam menjalankan perannya.


Metode pembayaran yang disediakan HappyFresh juga sangat memudahkan. Kita bisa menggunakan kartu kredit secara real time dan tidak perlu khawatir akan keamanannya. Atau bisa juga dengan Cash on Delivery seperti metode pembayaran konvensial yang biasa kita gunakan dalam belanja. Semua metodenya dijamin aman dan sangat memudahkan.
Waktu pengiriman yang disediakan oleh HappyFresh sangat fleksibel. Kita bisa pesan sekarang untuk diantar minggu depan. Kalau lagi terburu-buru seperti saya diatas, satu jam kedepan saja belanjaan bisa langsung diantar.

Siapa yang ga suka diskon? Ada? :p Di HappyFresh selalu ada penawaran menarik setiap harinya dan sangat variatif penawarannya. Tidak lupa, banyak sekali diskon khusus untuk yang sudah daftar HappyFresh. Kita akan dikirimin email setiap ada penawaran dan diskon menarik.

Dan yang terahir, apabila kita sudah pesan barang tertentu dan begitu diantar tidak sesuai dengan harapan kita (misal kondisi tidak baik, buah belum matang, sayur tidak fresh), kita bisa langsung mengembalikan barangnya lewat kurir.

Yuk cobain belanja groceries via HappyFresh! Langsung aja download aplikasinya lewat Playstore atau Apps Store. Jangan lupa masukkan kode referal saya yaaa (qx8ye).


Selamat mencoba! And let HappyFresh take care your groceries shopping!

LOVE,
Dyta Putri










3 comments:

  1. taaa, buah yang dateng udah pasti manis ngga sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kaa biasanya nanti personal shoppernya nelp kita koo kalo kita mau yg langsung matang bilang aja nanti dipilihin :)

      Delete
  2. Wah, keren banget aplikasinya
    Benar-benar buat hidup semakin mudah ya

    ReplyDelete