Wednesday, December 17, 2014

Affan-ography : 18 mos

Assalamualaikum,

Alhamdulillah Affan bulan ini sudah 18 bulan. Gak kerasa udah satu setengah tahun yah Bang hehehe.

Menuju 18 bulan ini, Affan banyak banget progressnya terutama masalah ngomongnya. Vocabnya nambah, diantaranya : theo (temennya), chio (temennya), tita (titan, temennya), kaka kaya (Kayla, sepupunya), owo (Bowo, temen gue), gajah, jatuh, nyanyi, naik, bolon (balon), minum, tue (kue), main, mobil, kiti (hello kitty), kinci (kelinci), koah (sekolah), gigi, madi (mandi), pespes (pampers), cebo' (cebok), kodo' (kodok), ai (air), bebe' (bebek), mbing (kambing), uda (kuda), pitan (pisang), apol (apel), butu (buku), powo (pororo), andu; (handuk), eek (pup), pipis.

Selain itu, Affan udah banyak banget kenal lagu dan selalu bisa nerusin lagu yang kita potong belakangnya. Dia bisa nyanyi awal lagu Tik Tik Tik, tau lagu Naik Kereta Api, Balonku, Cicak, Mengenal Rasa dll. Karena di mobil itu dia selalu disetelin lagu anak anak bahasa Indonesia. Masih ragu untuk sok-sokan ngajarin lagu bahasa Inggris karena takut dia bingung berbahasa. Jadi paling cuma lagu Head Shoulders Knees and Toes yang dia bisa meragain hehehe.

Teruuss, sekarang udah fokus main wire games, makin suka liat buku, udah bisa main kejar-kejaran, petak umpet, daaaan udah bisa meragain gerakan baris berbaris macam siap grak, istirahat ditempat, lencang kanan hahaha. Bisa loncat indah juga dari tempat tidur ke karpet bawah. Yang menyenangkan dia sekarang bisa disuruh makan sendiri, buka celana sendiri kalo mau mandi, ambil diapers sendiri, kalo baju masi kesusahan. Kadang suka ngakak sih liatin dia disuruh ini itu hayuk aja :p Yang agak menyita emosi sih kalo udah ngambek, awalnya kalo ngambek ga mau dipegang badannya dan maunya tengkurep di ubin sambil ngegerung nangis. Tapi berhubung sama gue dicuekin aja lama lama dia capek dan ga terlalu ngambekan lagi jadi bisa dibilangin baik-baik.


Usia 18 bulan ini Affan lagi gue persiapin toilet training dan akan gue pisahkan dari botol, Semoga lancar dan Abang cepet bisa amin. Bismillah besok sehat selalu dan semakin pinter yah Nak :*





Love,

2 comments:

  1. Waaa keren nih Affan vocabnya udah banyak yaa...

    btw, aku baca juga yang tentang daycare ituh. Waa drama juga ya awalnya. Ini yg lagi nulis kepikiran kalo anaknya mulai sekolah soalnya. deg-degan nih tampaknya xD.

    Mbaa uda daftar IHB yah? asiik moga2 kapan kapan bisa kopdar kita yaaa ^^

    ReplyDelete
  2. hai mbak :)

    iya drama bangeeet deh kacau balau hati emaknya hehe tapi tenaaang semua akan lewat yahaha gayaa..

    iya nih tp belum ada pemberitahuan lagi mba mia IHBnya, emang lamakah?

    ReplyDelete