Wednesday, December 10, 2014

My New Addiction : Young Living Essential Oil

Assalamualaikum,

Siapa yang sekarang keranjingan Young Living Essential Oil (YLEO) kaya gueeee?? *celingak-celinguk* 

Hahaha. Yesss, sekarang gue lagi keranjingan banget sama YLEO. Awal perkenalan gue dengan YLEO ini ya karena temen gue. Dulu pas awal-awal dia cerita soal YLEO ini gue masih cuek bebek aja, karena selain ga percaya dengan khasiat yang tertera, harganya pun lumayan menguras kantong. 

Tapi semuanya berubah sejak sebulanan lalu. Affan susah makan banget dan bener-bener udah hopeless. Kemudian teringat akan kata-kata temen gue yang berhasil makein YLEO Lemongrass ke anaknya untuk membantu meningkatkan nafsu makan si anak. Setelah googling dan baca disana-disini akhirnya mutusin untuk nyoba dulu deh varian Lemongrass untuk Affan. Surprisingly, setelah 2 malam gue mengoleskan YLEO Lemongrass ini di bawah telapak kaki Affan, nafsu makan Affan lumayan membaik. Dari yang sama sekali ga mau makan, jadi mau makan. Yeaaaaaay!

YLEO ini sebenernya jenisnya ya essential oil. Tapi jangan salah ya, YLEO ini sangat-sangat berbeda sama essential oil atau aroma terapi lain yang ada di pasaran. Essential oil atau aroma terapi di luaran sana mudah banget kita dapetin dengan harga yang murah pula. Sedangkan si YLEO ini harganya agak mahal, sekitar Rp. 100.000 sampe Rp. 4.000.000-an per 5 mlnya (harga tergantung varian). YLEO jelas beda karena dia mengklaim oilnya sebagai Pure Theurapeutic Grade Essential Oil. YLEO ini lebih alami, lebih murni, dibuat dengan proses yang sangat panjang dan membutuhkan banyak tanaman untuk pembuatannya. Variannya banyak banget dengan khasiat yang berbeda-beda juga. Ada yang untuk alergi, booster ASI, diet, masalah infertilitas, batuk pilek, antivirus, antiseptik, meningkatkan nafsu makan anak sampe meningkatkan keharmonisan dengan pasangan. Penggunaannya juga mudah dan tergantung varian YLEO nya. Biasanya sih dioleskan ke bagian tubuh (biasanya telapak kaki, belakang kuping, punggung atau dada), di diffuse pake diffuser, atau dikonsumsi langsung dengan air. 

Nah, sejak Lemongrass ngefek ke Affan, gue jadi berburu varian YLEO yang lainnya sampe sekarang sudah punya ini : 




  1. Lavender : Untuk jerawat, ADD/ADHD, konsentrasi dan fokus, alergi, panik, kulit melepuh, penangkal serangga, terbakar, menenangkan, kulit berjamur, carpal tunnel, bibir pecah, cacar air, kolesterol, sedih, ketombe, ruam popok, kulit kering, kembung, herpes simplex, tekanan darah tinggi, bengkak-bengkak, gondongan, mual, rasa nyeri.
  2. Peppermint : Berguna untuk alergi, antibakteri, antioxidant, asma, autisme, bau mulut, cedera otak, kelelahan parah, konstipasi, keram perut, demam (menurunkan panas), perut kembung, sakit kepala, diare, gejala menopause, herpes simplex, masalah pencernaan umum, gatal, jetlag, masalah ingatan (sulit mengingat), migrain, mual muntah, morning sickness, mabuk berkendara.
  3. Lemon : Pembersih udara (air purification), antioksidan, antivirus, common cold, konsentrasi, disinfektan, disentri, batu ginjal, gondongan, postpartum depression.
  4. Thieves : Antivirus yang sangat tinggi, biasa digunakan untuk meningkatkan imunitas dalam berbagai macam penyakit. 
  5. Lemongrass : Meningkatkan nafsu makan, antibakteri, katarak, kolesterol, radang perut, hipertiroid, varises
  6. Peace n Calming : Memiliki campuran yang berfungsi sebagai relaxant. Baik untuk masalah seperti depresi, kegelisahan, stress, ketegangan, sulit tidur, panik, marah, emosi yang negatif, anak–anak yang habis bermain terlalu lelah, temper tantrum pada bayi dan balita, membantu memicu keseimbangan emosi, membantu mencapai kondisi relaksasi, dapat digunakan untuk membantu menenangkan anak–anak hiperaktif, ADD dan ADHD agar tidak terlalu ketergantungan pada obat. (sumber : aromaterapisehat.com)
Nah! Banyak manfaatnya kan? Gue pengen nambah lagi sebenernya tapi nabung dulu deh mengingat harganya yang lumayan mahal. Lumayan kan bisa ngobatin keluarga dengan cara alami dulu daripada make obat-obatan terus, pasti ada efek sampingnya ke tubuh kita. Dan harus di notice kalo YLEO ini aman karena sudah memenuhi syarat dan standar AFNOR, ISO, dan memiliki izin dari FDA (Food and Drugs Administration) sebagai makanan dan suplemen (sumber : aromaterapisehat.com). Jadi, YLEO ini bukan obat loh yaa, kalo penyakitnya sudah serius ya tetep harus konsultasi sama dokter :) Nah yang penasaran pengen tau bisa visit page YLEO di sini dan yang mau pesen bisa Whatsapp gue yaa di 0812-688-00451 :) 


Love,

0 comments:

Post a Comment