Tuesday, November 17, 2015

Resep MPASI : Banana Pudding with Honey Sauce (12m+)

Assalamualaikum,

Berhubung sekarang Affan menghabiskan hampir seluruh waktunya di rumah, jadilah saya harus rajin-rajin buatin cemilan untuk dia. Affan itu suka banget puding, jadi di rumah, saya selalu stok agar-agar atau jelly bubuk. Kali ini saya mau berbagi resep salah satu puding favorit Affan, yaitu puding pisang. Untuk topping-nya saya memadukan madu dan chia seeds. Nah, chia seeds ini bagus banget untuk tubuh kita dan Affan tentunya, karena banyak mengandung asam lemak omega 3 dan omega 6. Selain itu, kali ini saya mengganti UHT dengan susu steril cair Morinaga Chil-Go!, rasanya sudah manis jadi saya tidak menambahkan gula lagi kedalam puding. Pastinya cemilan Affan kali ini semakin sarat gizi :)

INGREDIENTS
  • 1 bungkus agar-agar plain bubuk
  • 400 ml jus pisang
  • 500 ml UHT (saya pakai susu steril cair Morinaga Chil-Go!)
  • 1 sdt vanilla essence
  • 1 sdm chia seeds untuk taburan
  • 2 sdm madu
HOW TO
  1. Rebus agar-agar bubuk dengan jus pisang dan susu cair. 
  2. Tambahkan vanilla essence lalu masak hingga mendidih sambil terus diaduk agar tidak menggumpal.
  3. Setelah mendidih, tuang ke dalam cetakan puding dan tunggu hingga panasnya hilang. Masukkan puding ke lemari es agar dingin.
  4. Sajikan dengan madu diatasnya dan taburi dengan chia seeds.


Love,
TDP



2 comments: