Monday, November 16, 2015

Resep MPASI : Ice Cream Homemade (18m+)

Assalamualaikum,

Belakangan ini Affan lagi suka banget sama es krim. Mungkin karena baru pertama coba, jadi penasaran dan excited banget kalo liat es krim. Beli es krim diluar sih saya gapapa, cuma kok rasanya pengen buat sendiri di rumah karena jelas terjamin bahan-bahannya sesuai sama kondisi Affan.

Akhirnya saya nyari resep di Google dan ketemu resep ini. Resepnya dapet dari sini ya.

INGREDIENTS
  • 1 sdt vanili
  • 2 sdm tepung maizena
  • 2 sdm gula pasir   (saya pakai cuma 1 sdm aja agar tidak terlalu manis)
  • 2 buah putih telur
  • 1/2 kaleng susu kental manis
  • 1 sdm tepung maizena
  • 250 ml susu cair (saya pakai susu cair steril siap minum Morinaga Chil-Go! Vanilla)

HOW TO
  1. Pertama-tama kocok putih telur, gula, vanili hingga putih dan mengembang. Kemudian sisihkan.
  2. Panaskan susu cair dan susu kental manis dalam panci.
  3. Kemudian campurkan dengan bahan no 1, aduk terus agar tidak menggumpal hingga mendidih.
  4. Terakhir masukkan tepung maizena yang sebelumnya sudah dilarutkan dengan 1 sdm susu cair. Aduk kembali hingga mendidih, kemudian matikan api. 
  5. Siapkan wadah tuang adonan dan masukkan kedalam freezer. Tunggu hingga keras dan ice cream siap disantap dengan toping buah sesuai selera ataupun selai.
Oh ya, resep ini untuk es krim vanilla yah. Setelah buat vanilla, saya juga buat yang coklat dan stroberi. Tinggal ubah rasa susu cairnya aja. Dan kalo coklat, saya tinggal tambahin coklat bubuk aja.



Dan tadaaaa, ternyata rasanya emang mirip sama yang dijual diluar. Yah, walau buatan saya ini cepet banget lelehnya yah  hahaha. Affan sukaaaa banget dan saya ga perlu khawatir lagi deh galauin dia makan es krim kali ini.

Selamat mencoba!

Love,
Dyta Putri

0 comments:

Post a Comment