Friday, November 20, 2015

Affan's New Bestfriend, Morinaga Chil-Go!

Assalamualaikum,

Huaaaa saya bahagia! 

Loh kenapa?

Hehe, alhamdulillah sekarang kegalauan hati saya hilang sudah. Jadi, ketika Affan memasuki usia 1 tahun lebih, saya sempat ingin sekali mengganti susu formula Affan dengan sejenis susu UHT. Karena kan usia 1 tahun keatas sudah diperbolehkan minum UHT yah. Saya berniat juga untuk sekalian menyapih Affan dari botol susu secara perlahan. Tapi niat saya pupus aja deh tuh, karena Affan males-malesan minum UHT dan sempet alerginya kambuh ketika dia terlalu sering mengkonsumsi UHT.

Sampai akhirnya saya menemukan susu cair steril siap minum Morinaga Chil-Go! di rak supermarket. Saya langsung sumringah. Wah, keren banget Morinaga ngeluarin susu cair pertumbuhan steril siap minum. Tidak lama kemudian saya ngeliat iklannya di televisi. Langsung besok harinya saya berangkat lagi ke supermarket untuk beli si Morinaga Chil-Go! beberapa buah dan dicobain ke Affan.




Saya gak ragu-ragu terlalu lama untuk memutuskan nyoba Morinaga Chil-Go! ke Affan kali ini. Karena Affan sejak lahir udah menggunakan rangkaian susu formula dari Morinaga, dari mulai BMT PHP, lalu Chil Mil PHP, sampai sekarang minum Chil Kid Vanila. Saya juga udah percaya banget sama Morinaga Chil-Go! ini karenaaa Morinaga Chil-Go! ini merupakan inovasi terbaru dari Kalbe Nutritionals yang bersinergi dengan Morinaga.


Kalbe Nutritionals dirintis pada tahun 1982 dengan nama PT. Sanghiang Perkasa yang merupakan salah satu anak perusahaan sebuah perusahaan farmasi Indonesia yang berskala nasional maupun internasional, PT Kalbe Farma Tbk. Perusahaan ini menjalankan bisnisnya di bidang kesehatan. Produk yang dihasilkan merupakan produk-produk makanan dan minuman kesehatan yang menjangkau di setiap titik kritis tahap pertumbuhan dan perkembangan manusia. Produk-produk yang dihasilkan berupa susu untuk bayi, anak-anak, remaja, ibu hamil dan menyusui, beberapa kebutuhan khusus kaum manula, serta biskuit dan sereal bayi. Pada tahun 2007, dalam rangka meningkatkan kinerja perusahaan, serta agar lebih mendekatkan diri kepada konsumen, mereka melakukan perubahan corporate brand identity dengan menggunakan nama Kalbe Nutritionals untuk mewakili semangat dan aspirasi mereka, sekaligus mempertegas kepercayaan mereka sebagai perusahaan bereputasi tinggi.  

Menyandang corporate brand identity yang baru, KALBE Nutritionals secara aktif melakukan pengembangan produk,  guna mempertajam komitmen mereka di bidang bisnis makanan dan minuman kesehatan. Mereka percaya, hidup adalah anugerah yang harus dijaga kemuliaan dan keindahannya, dan dalam setiap pertumbuhan dan perkembangannya, manusia dihadapkan pada titik-titik kritis yang menentukan, mulai dari dalam kandungan, masa pertumbuhan dan perkembangan, masa puncak karir, sampai usia emas saat kinerja tubuh mulai berkurang. Mereka ingin memastikan bahwa di sepanjang titik kritis kehidupan tersebut, produk KALBE Nutritionals dapat hadir menemani konsumen agar bisa menikmati hidup sebagai perjalanan yang penuh berkat, sejalan dengan salah satu pernyataan misi mereka. Oleh karenanya, mereka mempersembahkan rangkaian produk nutrisi terbaik, seperti Prenagen dan Lovamil untuk memenuhi kebutuhan nutrisi ibu hamil dan menyusui; Milna, Morinaga dan Zee untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan optimal buah hati; Entrasol, Nutrive Benecol dan Fitbar untuk meningkatkan kualitas hidup kaum dewasa dan kaum senior, serta Diabetasol untuk kenyamanan hidup kaum Diabetisi.

Back again,
Akhirnya saya cobain susu cair steril siap minum Morinaga Chil-Go! ini ke Affan. Respon pertamanya sangat baik, dia bilang : "Enak banget, Mommy!". Tapi saya masih deg-degan bagaimana reaksi tubuhnya sama susu ini. Setelah seharian minum susu cair steril siap minum ini, surprisingly reaksi alergi Affan gak muncul. Horeeee!!!! *lempar petasan*

Aaaaaah pencarian saya berhenti sudah! Affan mulai hari ini start minum susu cair steril siap minum Morinaga Chil-Go!.


Lagi main, minum Chil-Go!


Mau pergi, minum Chil-Go!


Video testimoni Affan


Bangun tidur, minum Chil-Go!



Affan suka Chil-Go!

Nah, kemudian setelah memutuskan Affan akan minum Morinaga Chil-Go! terus, saya kembali galau *maklum yah saya mah galauan orangnya*. Kenapa galau? Karena sebelumnya kan Affan minum susu formula, gizinya lengkap. Saya khawatir asupan nutrisinya akan berkurang kalau dia minum susu cair.

Tapi ternyata tidak. Saya menyingkirkan kekhawatiran dan kegalauan saya karena ternyata susu cair steril siap minum Morinaga Chil-Go! nutrisinya lengkap sekali dan cocok untuk pertumbuhan Affan.


FORMULA PLATINUM
Morinaga Chil-Go! mendukung anak kita menjadi Generasi Platinum yang Multi Talenta. Dengan menjadi Generasi Platinum yang Multi Talenta akan membantu anak kita menghadapi perkembangan dunia, karena itu kita perlu memberikan dukungan yang terbaik, termasuk pemberian nutrisi untuk membantu tumbuh kembangnya. Naaah, oleh karena itu dibutuhkan sinergi nutrisi yang tepat antara faktor kecerdasan dan pertahanan tubuh ganda untuk menjadi Generasi Platinum Multi Talenta.


KECERDASAN MULTI TALENTA
Sebelumnya yang saya tahu, periode emas anak itu adalah usia 0-3 tahun. Tapi ternyataaa periode emas perkembangan otak anak, terutama pada fungsi kognitif masih berlangsung hingga usia 12 tahun. Oleh karena itu, Morinaga Chil-Go! membantu kita memberikan nutrisi : 
  • Kolin dan Inositol. Berperan dalam penyimpanan memori, berpikir, berbicara, dan gerakan sadar.
  • Vitamin B Kompleks, Zat Besi, dan Yodium. Merupakan vitamin dan mineral yang berperan penting pada sistem saraf dan konsentrasi anak.

PERTAHANAN TUBUH GANDA
Morinaga Chil-Go! dilengkapi dengan nutrisi penunjang daya tahan tubuh diantaranya :
  • Prebiotik Inulin 1000 mg. Merupakan Prebiotik (makanan bagi bakteri baik) dan serat pangan untuk membantu kesehatan saluran cerna anak. Saluran cerna yang sehat membantu memaksimalkan penyerapan nutrisi ke dalam tubuh.
  • Zinc. Membantu meningkatkan sistem imunitas tubuh.
  • Tinggi Kalsium. Untuk pembentukan tulang dan gigi.
  • Vitamin A, C, dan E. Melindungi sel tubuh agar dapat berfungsi dengan baik.

INOVASI UNGGULAN
Morinaga Chil-Go! merupakan produk inovasi baru dari Kalbe & Morinaga dalam bentuk susu cair siap minum dengan keistimewaannya : Sinergi Nutrisi Tepat antara faktor kecerdasan dan pertahanan tubih ganda untuk Generasi Platinum Multi Talenta. 






Waaaah, sudah komplit sekali ternyata kandungan gizi Morinaga Chil-Go! yah. Saya gak perlu khawatir lagi karena selain gizi nutrisinya sudah lengkap, bahan-bahannya aman (nomor sertifikat BPOM 260809251006), produknya halal (Nomor sertifikat MUI 00040011611299), kemasan Morinaga Chil-Go! juga dibuat dari bahan dasar yang ramah lingkungan karena dapat didaur ulang.


Selain dapat diminum langsung, Morinaga Chil-Go! ini bisa diolah menjadi berbagai macam menu makanan loh. Morinaga Chil-Go! membantu saya menyiapkan cemilan dan sarapan sarat gizi untuk Affan. Berikut hasil olahan saya dengan menggunakan Morinaga Chil-Go! :

Menu sarapan Affan : roti bakar keju + Morinaga Chil-Go!

Aneka Popsicles, resep klik disini


Waffle with Homemade Ice Cream, resep klik disini

Ice Cream Homemade, resep klik disini

Cookies Pudding, resep klik disini


Fruits Pancake

Banana Choco Pancake, resep klik disini

Almond Pudding

Banana Pudding with Honey Sauce, resep klik disini

Choco Mango Pudding, resep klik disini



Oh ya, Morinaga Chil-Go! ini dapat dibeli disupermarket, hipermarket terdekat yaa. Atau kalo ga sempet, bisa pesen langsung melalui layanan pesan online Kalbe e-Store (www.kalbestore.com) atau Kalbe Home Delivery 500880. Selain itu, Kalbe juga menyediakan KalCare, semacam pusat kesehatan untuk masyarakat. Disana kita bisa memeriksakan kesehatan kita, mengikuti kegiatan-kegiatan seperti seminar, lomba lomba untuk anak, atau hanya sekedar membeli produk keluaran Kalbe disana. KalCare biasanya ada di pusat perbelanjaan besar seperti Lotte Shopping Avenue, Pondok Indah Mall 2 dan Bintaro Exchange. Untuk mendapatkan informasi mengenai produk Kalbe pun dapat dengan mudah kita lakukan melalui layanan konsumen KALBE Customer Care 0800-140-2000 (bebas pulsa) atau cukup dengan bereksplorasi di ranah digital melalui kanal-kanal jejaring sosial seperti via web (www.morinagaplatinum.com), Facebook :(www.fb.com/morinagaplatinum), Twitter (@MorinagaID), Instagram (@morinagaplatinum) atau Youtube (https://www.youtube.com/user/MorinagaPlatinum).




Selain itu, kita bisa juga menjadi bagian dari Kalbe Family seperti saya. Lumayaan sering ada deals menarik dan pembelanjaan kita via e-store bisa dikumpulin rewardsnya.


Terima kasih Morinaga Chil-Go! telah menjadi sahabat terbaik Affan dalam pertumbuhan dan perkembangannya. Dan terima kasih Morinaga udah nemenin Affan sepanjang usianya sejak lahir!




Much love,
Dyta Putri

26 comments:

  1. Wah. Kece nih. Banyak banget resep2 seru! Harus dicoba nih.

    ReplyDelete
  2. Choco manggo puding..unik ya..biasanya coklat dan stroberi. Jadi pengen nyobain pake mangga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa kemarin soalnya dapet mangga banyak euy jadi dimanfaatin deh. Selamat mencoba Mbak :)

      Delete
  3. wah waffle nya terlihat enak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya enak mbak, anakku suka sih tapi kayanya ketolong es krimnya hahahaha

      Delete
  4. laparrr jadinya ^^
    gutlakk
    jadi pengen nyobaaa

    ReplyDelete
  5. affan pasti seneng yaa dimasakin kaya gitu, enak banget keliatannya :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe iyaaa mba semoga sih dia seneng beneran yah biar aku makin rajin lagiii

      Delete
  6. wah lengkapnyaaaa ulasannya, salam kenal :)

    ReplyDelete
  7. Wahh mak, mau nyomot waffelnya hehehehe emang morinaga chil-go pas ya untuk anak di masa pertumbuhan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya banget mbaak. Ayoo dicobain buat sendiri, gampang kok. Selamat mencoba ya mbak :)

      Delete
  8. aduh itu olahan chilgo-nya enak2 semua

    ReplyDelete
  9. Tulisannya serba ada, paket komplit pantas juaraa
    :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduhh terima kasih mbak, btw tau darimanaaa deh ini kok pada tau hahah

      Delete
    2. halo mbaak, selamat mencoba yaaa

      Delete
  10. Wuih, pantesan komplet banget 😊
    Makasih ya Mak...,saya bisa ikut resep2 terbarunya 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaaa teh okti, aku kira malah dirimu yang akan menang.. Luar biasa keren deh blog postnya :)

      Delete
  11. Uhuuuyyy, tulisannya kereeeeen! Morinaga gak salah pilih buat jadi juara. Selamat ya Dyta!

    ReplyDelete
  12. mau tanya BTW anak anda (affan) saat minum susu UHT Alerginya seperti apa ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. langsung diare mas. pupnya cair dan terus menerus.

      Delete