Monday, November 16, 2015

Resep MPASI : Homemade Popsicles (1Y+)

Assalamualaikum,

Kemarin saya bikin es loli untuk variasi cemilan Affan. Es loli ini adalah favoritnya Affan banget. Jadi, setiap 3 hari sekali pasti saya sudah bikin es loli lagi untuk stok di  kulkas. Lumayan, dengan es loli ini Affan jadi ga susah makan buah dan tetap bisa menikmati sensasi makan es yang sehat.



So far, es loli yang saya buat adalah perpaduan susu dengan buah atau perpaduan susu dengan snack-snack kesukaan Affan. Berikut adalah popsicles yang pernah saya buat :


DRAGONFRUIT POPSICLES (Recipes : https://instagram.com/p/4N8j_XOS9b/)



INGREDIENTS

  • 1 cup milk (saya pakai susu cair steril siap minum Morinaga Chil-Go! Vanilla)
  • 1 buah dragonfruit
  • 2 sdm madu/maple syrup
HOW TO

  1. Blender buah naga hingga rata, Campurkan susu, madu/maple syrup, aduk rata.
  2. Tuang ke dalam cetakan es loli. Simpan dalam freezer hingga mengeras.
  3. Keluarkan dari cetakan es, celupkan ke dalam yoghurt plain, sajikan.

BANANA OREO POPSICLES




INGREDIENTS

  • 1 cup milk (saya pakai susu cair steril siap minum Morinaga Chil-Go! Vanilla)
  • 3 buah pisang ambon atau pisang cavendish bekukan
  • 10 keping oreo, hancurkan jangan terlalu halus.
HOW TO

  1. Blender pisang beku dan susu hingga rata, Campurkan remah remah oreo, aduk rata.
  2. Tuang ke dalam cetakan es loli. Simpan dalam freezer hingga mengeras.


CHOCO COOKIES POPSICLES




INGREDIENTS

  • 2 cup milk (saya pakai susu cair steril siap minum Morinaga Chil-Go! Coklat)
  • 1 bungkus chocochip cookies
HOW TO

  1. Blender susu dengan chocochip cookies hingga merata.
  2. Tuang ke dalam cetakan es loli. Simpan dalam freezer hingga mengeras.

BANANABERRY POPSICLES


INGREDIENTS
  • 1 cup milk (saya pakai susu cair steril siap minum Morinaga Chil-Go! Strawberry)
  • 2 buah pisang beku
  • 1/2 cup strawberry, potong potong
  • 2 sdm madu
HOW TO
  1. Blender susu dan pisang hingga halus.
  2. Tambahkan madu dan potongan strawberry, aduk rata.
  3. Tuang ke dalam cetakan es loli. Simpan dalam freezer hingga mengeras.

Love,
Dyta Putri

0 comments:

Post a Comment