Tuesday, April 19, 2016

Be Your Baby's Personal Chef with Babymoov Nutribaby Zen

Assalamualaikum,

Jelang MPASI Kianna, saya sudah mempersiapkan peralatan-peralatan yang akan saya gunakan dalam proses pembuatan MPASI Kianna. Berbekal pengalaman saya ketika MPASI anak pertama, saya mulai rechecking apa-apa kekurangan dan kendala yang muncul saat MPASI Affan dulu. Kenapa sampai segini detailnya saya? As i told you on my previous post, sekarang kondisinya berbeda sekali dengan kondisi ketika Affan memulai MPASInya. Jarak antara rumah dengan kantor sekarang semakin jauh, mengakibatkan saya harus pergi lebih pagi dari rumah dan kembali ke rumah sedikit lebih lama dari sebelumnya. Hal ini tidak bisa dan tidak akan saya jadikan alasan untuk tidak memberikan makanan terbaik untuk Kianna. Karena makanan yang baik, makanan yang sehat, makanan yang diolah penuh cinta oleh ibu adalah hak semua anak dan kewajiban (mutlak) untuk sang ibu dalam pemenuhannya.

Berangkat dari sini, saya bertekad, whatever the condition is, i will cook for my kids. Maka dari itu saya membutuhkan peralatan-peralatan MPASI yang bisa membantu saya mengefisienkan sedikit waktu yang saya punya. Sampai akhirnya saya ngeliat Nutribaby Zen keluaran Babymoov ini dan langsung jatuh cinta pada pandangan pertama *tsahh





Jadi, kenapa saya jatuh cinta banget?

5-in-1 Function
Yes! Ini adalah faktor utama yang bikin saya jatuh cinta berat sama alat canggih ini. Nutribaby Zen ini memiliki 5 fungsi sekaligus, yaitu : mengukus (steams), menghangatkan (warmer), sterilisasi (sterilizer), menghaluskan (blends), dan defrost. Saya jujur ngerasa telat banget baru beli alat ini pas mau MPASI, padahal bisa digunakan untuk steril botol dan menghangatkan ASIP juga. Mengukus sambil menghaluskan? Bisa banget!


Blender Menu.  Tombol berada di tutup blender.




Steam Menu. Dapat diatur waktunya berdasarkan panduan waktu memasak. Proses kukus sangat fleksibel, kita bisa menambahkan waktu kukus di tengah-tengah proses. Cukup tekan tombol plus (+) sekali untuk menambah waktu 1 menit dan seterusnya atau tombol minus (-) untuk mengurangi waktu kukus. Selain itu, terdapat juga wadah untuk menampung tetesan air yang berasal dari proses mengukus. Air ini masih bernutrisi dan dapat digunakan untuk membantu menghaluskan makanan dalam blender.







Warmer Menu. Menghangatkan ASIP/MPASI/formula secara tepat. Terdapat pilihan suhu awal  dan kapasitas dari makanan/minuman yang akan dihangatkan.

Menu Bottle Warmer dengan suhu awal suhu ruang

Menu Bottle Warmer dengan suhu awal dari lemari es

Menu Jar Warmer (untuk memanaskan jar makanan) dengan suhu awal dari lemari es

Menu Jar Warmer (untuk memanaskan jar makanan) dengan suhu awal suhu ruang


Sterilizer Menu. Dapat mensterilisasi sampai dengan 3 botol plus aksesoris yang kecil-kecil.



Defrost Menu



Big Capacity
Yang membedakan Nutribaby Zen ini dengan baby food processor lainnya, salah satunya adalah kapasitasnya. Nutribaby Zen memiliki kapasitas 1500 ml untuk pengukusnya dan up to 900 ml untuk mixing bowlnya. Kapasitas yang besar ini setara dengan 6x porsi makan bayi dan berguna banget untuk para ibu yang membuat makanan bayinya dalam porsi banyak untuk kemudian disimpan sebagai stock didalam freezer.



Separated cooker bowl
Ini diaa fitur unggulan dari Nutribaby Zen yang ga ada di baby food processor lain. Babymoov Nutribaby Zen memiliki dua wadah terpisah untuk memasak bahan makanan. Bahan makanan dapat kita masak secara terpisah, karena biasanya setiap bahan makanan membutuhkan waktu memasak yang berbeda dengan yang lainnya. Dengan adanya dua wadah terpisah ini, kita dapat mengukus 2 jenis bahan makanan yang berbeda sekaligus. Kadang ada jenis bahan makanan yang perlu dikukus lebih lama dibanding yang lainnya. Dengan Nutribaby ini, kita tidak perlu berlama-lama untuk mengukusnya satu per satu, jadi sangat menghemat waktu. Jadiii, kita bisa menggunakan wadah paling bawah terlebih dulu untuk mengolah daging. Setelah daging hampir matang, baru kita tambahkan lagi wadah diatasnya dan mulai mengukus sayur. Dengan terdapatnya dua wadah yang terpisah, bahan makanan akan lebih terjaga kadar gizi plus kelezatan rasa masing-masing bahan makanan. Jadi ga perlu khawatir apel akan tercemar bau ikan atau daging lagi yaaa.




User-friendly
Memiliki berbagai macam fungsi dalam satu alat sekaligus tidak membuat Nutribaby Zen ini rumit digunakan. Sebaliknya, Nutribaby Zen ini sangat-sangat user friendly alias mudah digunakan apalagi untuk para ibu. Tombol-tombol interface nya sangat mudah banget digunakan, karena hanya tersedia beberapa tombol. Buku panduan pun sangat-sangat membantu saya di awal. Oh yaa, yang menarik lagi adalah, pada penggunaan Nutribaby Zen ini kita tidak perlu lagi mengetahui berapa takaran air yang harus kita pakai dalam memasak. Kita cukup memasukkan air kedalam wadah yang sudah tersedia, lalu atur deh berapa lama kita akan mengukus waktu bahan makanan tersebut. Air yang kita masukkan tersebut sudah cukup untuk proses memasak selama 30 menit. Bingung dengan waktu memasaknya? Tenaaaang, Babymoov Nutribaby Zen ini menyediakan manual guide yang disertai dengan panduan waktu memasak yang berbeda-beda untuk setiap bahan makanan. No more worries akan overcook dan kehilangan zat gizinya ya!



100% Automatic
Nutribaby Zen ini dilengkapi dengan layar LCD yang sangat interaktif dan mudah dipahami. Layar LCD ini memudahkan sekali untuk mengatur semua keunggulan fitur yang dimiliki Nutribaby Zen. Selain itu, Nutribaby Zen ini memiliki sound dan visual alarm untuk memberikan tanda kepada kita kalau proses mengukus telah selesai. Alat ini pun akan otomatis mati kalau tidak digunakan dalam beberapa menit. 



Separable Utensils
Pada Babymoov Nutribaby Zen ini bagian blender dan steam jar bisa dilepas untuk memudahkan penyimpanan. Blender dapat digunakan secara terpisah tanpa bagian steam terpasang. Hal ini juga memudahkan dalam pencuciannya. Babymoov Nutribaby Zen ini juga dilengkapi dengan spatula untuk mengaduk makanan.


100% BPA Free 
Babymoov Nutribaby Zen ini terbuat dari bahan yang aman untuk bayi. Jadi ga perlu khawatir lagi deh.



Berikut gambaran ketika saya menggunakan Nutribaby Zen ini yaa :)

video

video

video


Oh ya, jangan lupa men-download aplikasi Cooking Babyfood ini yaa di ponsel. Banyak resep menarik loh disini!



   Cooking Babyfood- screenshot

Terima kasih banyak Babymoov telah benar-benar membantu kami para working moms untuk tetap membuat kami memasak makanan bayi tercinta kami dengan waktu yang seefisien mungkin. Super love sama Babymoov Nutribaby Zen! Yuk para ibu, tetep masak untuk anak tercinta yaaa! Let's be your baby's personal chef!

Love,
Dyta Putri




2 comments: