Wednesday, April 27, 2016

GETAWAY : BANDUNG

Assalamualaikum,

Alhamdulillah sekitar dua minggu lalu kami berempat liburan bareng ke luar kota. Seneng banget akhirnya kesampean jalan-jalan bareng anak-anak. Yah walaupun destinasinya hanya ke Bandung, tapi tetep lumayan jauhan dikit pergerakannya dari Depok haha. Kenapa milih ke Bandung? Karena deket aja sih. Kita kan perdana bawa toddler umur 2,5 tahun plus bayi 6 bulan kurang satu minggu, dan sebelumnya belum ada pengalaman pergi jauh-jauh dan nginep dengan anak. Jadii yang deket-deket dulu aja deh.

Preparation untuk pepergian kali ini lumayan rempong, yaa walaupun saya emang rempongan sih anaknya haha. Saya sengaja memisahkan koper Kianna dan Affan biar barang-barang mereka terpisah dan keliatan jelas kalau ada yang kurang. Kerempongan lainnya adalaaaah ketika saya pepergian itu, Kianna lagi nolak nyusu langsung sama saya. Ditambah lagi, hari kita pergi itu adalah hari kedua Kianna mulai MPASI. Kebayang doooong saya harus nyiapin satu cooler bag isi peralatan pumping dan utensils untuk nyiapin makanan Kianna biar dia tetep bisa makan makanan non instant even lagi bepergian.

Hotel dan itinerary udah saya siapkan jauh-jauh hari. Sengaja saya bikin itinerary yang ga terlalu padat karena yah bawa anak kecil pasti sangat susah diprediksi. Lagian kita cuma 3 hari 2 malam di Bandung, dan hotelnya nampak sayang kalo ga dipake leyeh-leyeh hahaha.

DAY 1

Akhirnya berangkatlah kita dari rumah sekitar jam 06.00 pagi. Kok pagi banget? Karena hari ini itinerary saya salah satunya adalah sarapan di Miss Bee Providore. Miss Bee Providore udah saya booking untuk jam 10.00. Alhamdulillah kita berhasil sampe di Bandung jam 10.00 dan langsung mengarah ke daerah Ciumbuleuit. Sepanjang perjalanan dari Depok ke Bandung alhamdulillah Affan dan Kianna anteng tidur ditempatnya masing-masing. Padahal sih jalanan lumayan macet sampai Cikarang Barat. Cerita lengkap saya di Miss Bee Providore bisa dicek disini yaaa :)

Setelah selesai sarapan di Miss Bee Providore kita langsung menuju ke Lembang. Saya ngasih opsi ke suami apakah mau ke Farmhouse atau ke Dusun Bambu. Akhirnya suami milih ke Farmhouse aja karena jaraknya lebih deket ke hotel kami yang berada di daerah Jalan Setiabudi. Dengan berbekal Waze, akhirnya kita meluncur ke Farmhouse. Alhamdulillah sih kita ga nyasar-nyasar amat, tapi tapi tapiii begitu sampai di Farmhouse ternyata hujan lebat. Sempet nunggu sebentar di dalem mobil sambil ganti diapers Kianna, ternyata hujan malah semakin lebat. Akhirnya suami turun pake payung dan nyamperin ke mas mas yang jual tiket, karena kita udah terlanjur beli tiket masuk padahal kita ga mungkin masuk ujan-ujanan bawa bayi. Untungnya uang kita bisa dikembalikan. Setelah gagal ke Farmhouse, saya dan suami prefer langsung check in ke hotel aja untuk istirahat.

Hotel yang saya pilih setelah semedi sekian minggu adalah Mercure Setiabudi Bandung. Tadinya sih mau coba Padma tapi kok galau baca reviewnya ada yang bilang worthed ada yang bilang enggak. Akhirnya yasudahlah di Mercure aja, karena katanya ini hotel baru juga di Bandung. Pas sampe disana ternyata beneran keliatan masi baru, oke banget lah hotel dan kamarnya.

Sisa hari pertama ini kita habiskan di hotel aja karena ternyata hujan terus sampe Maghrib tiba. Kita pun ikutan mager juga jadinya hehe. Untuk makan malem pun akhirnya pesen Mie Ayam Wale via GoFood yang kata temen-temen harus bangeeeet untuk dicobain. Pas sampe ternyata emang enaaaaaaak bangeeeet ih!

Setelah selesai makan malem di kamar, kami berempat turun ke bawah pengen jalan-jalan aja liat suasana hotel karena katanyaa lampu-lampu di kolam renangnya romantiss banget, mumpung hujan udah berhenti jugaaa. Daaan bener lohhh suasana malem di pinggir poolnya keren banget. Kianna dan Affan sumringah banget liat pendar-pendar lampu.

DAY 2

Rencananya hari ini kita akan foto anak-anak di Little Steps Kids Photo Studio setelah sarapan, lalu siang kopdar sama temen-temen BC Kianna di pusat kota. Lalu malemnya janjian sama temen BC Affan untuk dinner di Maja House. Tapi kenyataannya, karena kemarin belum ke Farmhouse, setelah sarapan kita ke Farmhouse dulu sebentar.

Kita sampe di Farmhouse masih sekitar jam 09.30, tapi parkirannya udah luar biasa penuh. Pas masuk ke area Farmhouse, yang saya tuju emang cuma mini zoonya, karena pengen banget Affan lebih deket sama binatang. Akhirnya saya jalan keliling Farmhouse sedikit buru-buru, karena ternyata disana sumpek banget jadi kurang nyaman untuk anak-anak.  Baru sekali puteran, Kianna cranky dan akhirnya saya berdua Affan aja yang ke mini zoo. Sampe mini zoo, Affan happy liat kelinci, kambing, bebek, dan ayam. Tapi dia tetep ga mau doooong ngasih makanan ke binatang-binatang disana.

Katanya, "Kinci makan sendiri aja ya gausah disuapin biar pinter kaya Affan" Err. Saya bahkan ga sempet foto di rumah Hobbit karena antriannya sangat ga wajar dan matahari mulai terik. Akhirnya saya keluar dari mini zoo, beliin Affan croissant, lalu nukerin tiket dengan susu segar. Setelah itu, kita duduk di kursi-kursi kayu yang udah disediakan, sambil nungguin Affan makan croissant.

Selesai dari Farmhouse saya langsung menuju Jalan Tanjung untuk foto Affan dan Kianna di Little Steps. Sempet kepotong sholat Jum'at sih, jadinya ya agak lama foto disana. Kita baru selesai kira-kira jam 15.30 dan langsung mengarah ke Dakken, kopdaran sama temen-temen BC Kianna sekalian kami makan siang disana. Seneng banget bisa ketemu temen-temen seperjuangan yang ada di Bandung. Happy to see you, Mamak Manis Manja Modis :P

Selesai kopdaran udah jam 17.00an, saya langsung pamit dan ngebatalin janji dinner sama temen BC Affan karena kayanya anak-anak udah capek terutama Kianna. Akhirnya, temen BC Affan dateng ke hotel malem-malem dan kita pesen makan malem via GoFood lagi. Thank youu Ervie, Ibra dan Pak Gun udah nemuin kita dan bawain oleh-oleh yaaaa :)

DAY 3

Hari ketiga ini rencananya kita akan renang aja sepagian setelah sarapan sambil leyeh-leyeh nunggu waktu check out. Oh ya, menu sarapan di Mercure ini beneran oke banget karena selain enak, pilihannya juga beragam dari mulai soto daging, aneka roti, waffles, omelette, pancake, cereals, sushi, kue cubit, nasi kuning sampe jajanan ala Bandung segala ada. Super kenyang dan puas banget pokoknya sarapan disini :p

Setelah sarapan saya nemenin Affan, Kianna dan Ayahnya renang. Kianna renang sebentar ajaaa karena saya lagi males basah-basahan. Setelah renang saya nyuapin Kianna sambil sunbathing, sementara Affan dan Ayahnya masih lanjut berenang sampe kisut. Kolam renang disini ada kids poolnya juga dan airnya hangat. Yah walaupun tetep dingin sih ya berasanya pas naik.

Kelar berenang, kita balik ke kamar, mandi lalu siap-siap pulang. Sekitar jam 11.00 kita check out lalu mampir beli oleh-oleh sebentar di Primarasa. Alhamdulillah jam 3 siang kita udah sampe di Jakarta dan perjalanan lancar aman terkendali.

Fiyuhhh happy banget rasanya bisa pepergian sama anak-anak, dan alhamdulillah kembali lagi ke rumah dengan sehat semua. Semoga besok-besok ada rezeki lebih lagi untuk pepergian lagi yah, Kiddos! AMIIIIN.

Love,
Dyta Putri

1 comment:

1. Duh postingan tentang Bandung lagi bikin saya sudah move on. Tiga hari rasanya nggak akan cukup mengeksplore Bandung.