Thursday, April 21, 2016

Resep MPASI : Puree Pear (6M)

Assalamualaikum,

Belajar dari abangnya dulu, saya inget betul kalo pear ini adalah kesukaannya Affan. Dan ternyata Kianna jugaaa! Kianna super suka sama buah pear dan alhamdulillah ga ada reaksi alergi. Pear yang saya pakai kali ini beda sama pas waktu Affan makan dulu. Pas Affan makan saya pake pear Xiang Lie, sekarang saya dikasih tau temen kalo pear Singo lebih maniss dan benar ternyata. Pear ini oke banget loh karena bisa memperlancar buang air besar pada baby. Pear juga mengandung banyak vitamin C, vitamin K, asam folat, zat besi dan  pektin.



INGREDIENTS

  • 100 gr pear Xiang Lie atau Singo, cuci bersih
  • ASIP / Sufor

HOW TO

  1. Potong potong pear, buang bijinya.
  2. Kukus selama kurang lebih 3-5 menit dengan menggunakan Nutribaby Blender hingga daging pear lunak dan lembut.
  3. Angkat, kupas kulitnya dan haluskan dengan Nutribaby blender atau garpu.
  4. Kalau mau, bisa tuangkan ASIP atau susu formula sampai tingkat kekentalan yang diinginkan. Kalo saya sih gak dicampur ASIP lagi jadi langsung sajikan aja puree pearnya.


Love,
Dyta Putri

0 comments:

Post a Comment