Thursday, April 21, 2016

Resep MPASI : Bubur Oat + ASIP/Sufor (6m)


Assalamualaikum,

Oat ini adalah karbohidrat kedua yang saya kenalin ke Kianna setelah Gasol Beras Coklat. Masih sama dengan pas zaman Affan makan, saya pake oat non-instan yang ternyata susah banget dicari kemasan kecilnya di supermarket. Dan seperti dulu juga, oat ini udah saya giling ketika masih kering menggunakan dry mill lalu dimasukkan ke wadah kedap udara. Saya sengaja ga terlalu halus banget menghaluskannya, biar oatnya bisa dipake sampe dia umur 9 bulan haha.



INGREDIENTS :
  • 1,5 sdm tepung oat
  • 1 gelas belimbing air matang (kurang lebih 100-150 ml)
  • ASIP/Sufor

HOW TO :
  1. Sebelum dimasak dengan kompor, campurkan 1,5 sdm tepung oat dengan air matang lalu aduk sampai larut.
  2. Masak diatas api kecil sambil terus diaduk hingga mengental dan mendidih.
  3. Tunggu hingga dingin, tuang kedalam mangkuk dan atur kekentalannya dengan sufor atau ASIP. 
Tekstur akhirnya ketika keluar panci adalah sedikit menggumpal kasar, akhirnya saya haluskan lagi dengan Nutribaby Blender. Kianna lumayan suka oat ini yeaaaay!

love, 
Dyta Putri



2 comments:

  1. Halo, mau nanya, masak oat ini bs pake nutribaby nya ngga?? Atau bkin bubur beras putih pake nutribaby? Gmn caranya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa mba, tapi kalo oat mah sebentar banget sih di kompor pun. Kalo beras putih biasanya steam 30 menit lalu 30 menit lagi diliat airnya :)

      Delete