Friday, March 21, 2014

Resep MPASI : Tim Teri Telur (9m)

Assalamualaikum,

Ikan pertama yang gue kenalin ke Affan adalah ikan teri. Ikan teri ini ternyata kaya akan kalsium, protein dan fosfor loh. Harganya murah meriah pula :) Teri ini banyak jenisnya, dan dapet wejangan katanya carinya teri nasi atau teri basah, bukan teri asin. Teri yang gue beli di hipermarket ternyata salah, padahal gue belinya teri basah. Jadi yang gue beli ini terinya agak besar. Dan karena termasuk ibu ibu yang baru saja masuk dapur, gue gak tau kalo ikan ini ada duri duri halusnya, sedangkan gue main kukus aja ini ikan. Alhasil, Affan dikasih ini pas suapan pertama batuk batuk keselek. Baru deh disisihin durinya sambil makan. Maaf yah Abang :(



INGREDIENTS

  • 100 gr teri basah
  • 1 butir telur (kalau alergi, bisa kuningnya aja)
  • 2 sdm tahu putih, haluskan dengan garpu
  • 2 siung bawang merah besar, iris halus
  • 1 siung bawang putih besar, cincang halus
  • 1 lembar daun bawang
  • 1 sdt irisan daun bawang halus

HOW TO
  1. Campur semua bahan dalam wadah tahan panas. Supaya wangi boleh diberi sedikit minyak wijen sedikit.
  2. Panaskan dandang kurang lebih 10 menit, lalu kukus sampai matang (sekitar 20 menitan).
  3. Sajikan dengan nasi lembek atau nasi tim.


Kiss,

1 comment:

  1. mom mau nanya .. kalo misalnya buat nasi lembek gitu gimana ya ? kalo mau dibarengin sama rice cooker bisa ga ya hehehe.. makasiii y mom...

    ReplyDelete