Monday, January 04, 2016

Assalamualaikum, 2016!

Assalamualaikum,

Hoaaah akhirnya sekarang sudah memasuki tahun yang baru yaaa. Kalau sedikit flashbacking, alhamdulillah tahun 2015 saya sangat bisa dibilang baik. Walau ujiannya juga ga bisa dibilang sedikit yaa :) Cobaa kita telusuri ups and downsnya dulu biar lebih bersyukur.

DOWNS
  • Bulan Februari 2015, Affan dirawat di rumah sakit karena demam tifoid. Kasihan banget liatnya harus kembali diinfus :(
  • Bulan Mei 2015, hemoglobin saya jeblok sejeblok-jebloknya. Mengakibatkan saya harus rela singgah di IGD 2 minggu berturut turut untuk infus Venofer.
  • Bulan Juni 2015 akhir, Affan kena cacar air dan jadi super duper cranky. Alhamdulillah masi bisa ngerawat Affan sampe sembuh walau akhirnya saya ketularan juga.
  • Bulan Juli 2015, saya fix dinyatakan kena cacar air juga. Ini kayanya cacar air pertama saya dan ini cobaan paling berat dalam hidup saya sepanjang 2015. Karena sumpah sakitnya gak banget, bikin orang dewasa aja rewel kegatelan. Sakit cacar air ini mengakibatkan detak jantung janin saya jadi lebih cepet dari aslinya. Dan alhamdulillah saya bisa sembuh dan Kianna baik baik saja ketika lahir. 
  • Bulan November 2015, ada sedikit kekisruhan di kantor suami. Tapi alhamdulillah pada akhirnya semua baik-baik aja.

UPS
  • Bulan Januari 2015, secara mengejutkan ternyata saya hamil. Walau rasanya complicated, tapi ini tetep berkah dan hadiah dari Allah ya dong ;)
  • Bulan Maret 2015, dokter obgyn saya menyatakan bahwa jenis kelamin dari anak kedua saya kemungkinan adalah perempuan. Dreams do come true!
  • Bulan April 2015, sahabat saya nikah akhirnya. Saya ikut senang endingnya kaya gini, karena  udah ngikutin cerita percintaan dia sejak dulu. Tapi sekarang jadi susah ketemu gini sih DILLAAAAAA!
  • Bulan Juni 2015, alhamdulillah bisa ngerayain ulang tahun Affan di daycare walau sederhana. Dan emaknya Affan sumringah banget dapet banyak kado :D
  • Bulan September 2015, alhamdulillah Kianna lahir, melewati proses persalinan yang lumayan "heboh". Alhamdulillah juga saya bisa menyusui dengan baik kali ini.
  • Bulan Desember 2015, alhamdulillah saya menang salah satu kompetisi blogging. Saya seneng banget bukan karena iming-iming hadiahnya, tapi ini prestasi tersendiri buat blog saya yang tadinya cuma buat sesampahan aja haha.
Semua baik buruk di tahun 2015 saya syukuri, ga luput satupun. Kalo dikasih cobaan yaa berarti emang kita mau naik kelas toh tandanya. Untuk 2016 ini, saya punya extra resolution selain resolusi jadi istri dan ibu yang lebih baik lagi untuk Affan dan Kianna ya.



  1. Do Business. Saya pengen banget punya sumber penghasilan lain. Karena ga selamanya kan kita mau kerja di kantor? Apalagi untuk perempuan kaya saya gini, punya dua anak. Pengennya someday punya usaha yang settle. Kepengennya sih punya usaha yang sesuai sama passion saya. Niat awal saya pengen produksi baju anak sendiri lalu dipasarin. Pengen juga coba usaha semacam party planner. Nah untuk menuju settle kan harus dimulai dari sekarang. Insya Allah terwujud amin.
  2. Baking Course. Saya pengen banget ambil kursus masak atau baking. Simply karena saya pada dasarnya suka bikin kue dan masak. Suami saya juga hobi banget makan, jadi seneng kalo bikin apa-apa pasti dilahap hehe.
  3. Holiday. Ini resolusi paling penting karena saya pengen banget liburan berempat. Minimal tahun ini udah ada tiket dan akomodasi deh jadi tahun depan bisa berangkat kalau tahun ini belum memungkinkan.
  4. Back to 50 kgs. Ini sih udah jelas lah yaaa, saya ada PR menurukan berat badan saya lagi dan kalo bisa sampe 50 kg lagi hehe.
Doakan semoga resolusi saya tercapai semuanya yaaa. Yah minimal kalo gagal, saya tetap bisa jadi istri yang lebih baik untuk suami saya dan jadi ibu yang lebih baik untuk Affan dan Kianna. Amien.

Selamat tahun baru!

Love,
Dyta Putri

0 comments:

Post a Comment