Saturday, January 02, 2016

Morinaga MI Play Plan : Menghitung Buah di Pohon

Assalamualaikum,

Mainan Affan kali ini adalaaaah belajar menghitung buah di pohon. Sebenernya Affan udah bisa menghitung 1 sampai 15 dan menghitung benda pun sudah bisa. Tapi kadang memang suka salah salah dan moodyan banget anaknya. Jadi saya coba pilih ide bermain ini untuk Affan. Harapannya, dengan permainan kali ini, Affan dapat mengetahui berbagai macam buah dengan beragam ciri khasnya sekaligus menghitung jumlahnya. Wah, nampak seru banget yah!


Alat dan bahan yang diperlukan :
  • Printables pohon dan buah-buahan.
  • Gunting.
  • Lem.
  • Wadah kecil.
Cara Membuat :
  1. Bunda/Ayah dapat mengunduh dan mencetak printables buah-buahan dan pohonnya di www.morinagamiplayplan.com. Setelah itu bisa kita warnai bersama dengan anak. Nah berhubung Affan tidak terlalu suka mewarnai, makanya saya bantu mewarnai agar Affan lebih semangat mainnya.
  2. Gunting printables pohon dan aneka buah, kemudian jelaskan satu persatu nama buah yang ada pada gambar. Jangan lupa sebutkan warna dan ciri khasnya ya :)
  3. Setelah itu saya menanyakan ke Affan, buah apa yang akan Affan tempel di pohon. Dan Affan memilih beberapa buah kemudian saya membantu menempelkannya di pohon.
  4. Setelah semua tertempel di pohon, saya mengajak Affan menghitung ada berapakah buah yang di pohon dan buah apa sajakah itu.



video
Video saat Affan bermain

Alhamdulillah Affan bisa cukup lancar menghitung buah-buahan yang ada di pohon walau kadang dia bercanda seakan mengetes saya hehe. Pengetahuannya akan buah juga bertambah, tadinya gak tau buah cherry dan pear sekarang jadi tau. Padahal sudah sering makan  hehe. Terima kasih Morinaga Indonesia atas ide bermainnya kali ini!

Love,
Dyta Putri

2 comments:

  1. sebuah alat belajar yang bagus untuk mengasah kecerdasan anak ya, Bun

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbaa bermain dengan efektif lebih tepatnya :)

      Delete