Tuesday, May 06, 2014

Resep MPASI : Steak Ayam Oatmeal (10m+)

Assalamualaikum,

Menu ini Affan suka bangeeeet. Lahap bukan main. Resep ini gue nemu di milisnya MPASI Rumahan dan sebenernya ini resep untuk 12m+ tapi (lagi lagi) gue modif sedikit biar Affan bisa makan.

INGREDIENTS

  • 150 gr oatmeal 
  • 250 gr daging ayam giling 
  • 100 gr daging udang cincang 
  • 2 lembar roti tawar, rendam. dalam 50 ml susu, peras perlahan 
  • 2 butir telur ayam, kocok lepas 
  • 1 sdt gula pasir
  • 1/2 sdt merica bubuk 
  • 1/2 sdt pala bubuk 
  • 1 sdt garam
  • 2 sdm minyak zaitun 

Bahan pelengkap (buncis gue ganti kacang polong, dan gue tambah kentang plus jagung manis) : 

  • Wortel rebus 
  • Buncis Kacang polong rebus
  • Kentang, potong dadu, rebus
  • Jagung manis, rebus

HOW TO

  1. Campur oatmeal bersama semua bahan. Aduk rata. 
  2. Bulatkan adonan dengan ukuran diameter 7 cm (punya gue ga berbentuk gini steaknya haha), bungkus dengan alumunium foil sambil padatkan. Lipat ujungnya. Kukus hingga matang. 
  3. Potong potong steak ayam. Goreng sebentar dengan minyak zaitun. Angkat tiriskan. (gorengnya bukan deep fried yah, asal coklat aja jangan sampe kerendem minyak banyak banyak).
  4. Sajikan steak ayam oatmeal bersama pelengkapnya.
Oh iyaa, menu ini gue tambahin saus keju sih. Ga pake juga gapapa. Resepnya ada di menu sebelumnya (poin dan 5) yah, hanya ga pake tomat.





Love,

6 comments:

  1. wah senengnya baca artikel tentang mpasi.... eASy catching :)

    ReplyDelete
  2. hehehe selamat mencoba mbak ;)

    ReplyDelete
  3. Hai mbak dyta salam kenal yaaa :) . Aku boleh minta alamat email nya ga mbak?ada yg mau aku tanya2 nih kebetulan aku stalking blognya ttg persalinan di rsmk aku lg hamil 26 week hhe ..mksh mba

    ReplyDelete
  4. Haloo bisa ke thedytaputri@live.com yaaa

    ReplyDelete
  5. Mba kalo ga pake telur diganti apa ya? Anakku alergi.

    ReplyDelete
  6. diskip aja mbak :) tapi kayanya ga kurang nyatu yah nanti bahannya ;)

    ReplyDelete