Friday, April 11, 2014

Resep MPASI : Pasta Lapis Ayam Sayur (9m)

Assalamualaikum,

Hmmm kemarin ituuu suami lagi pengen banget makan lasagna. Terus randomly gue menyanggupi dengan, "Ah aku bisa kok bikin lasagna. Tapi dikukus yah, kan gak punya oven"..  Nekat berat padahal sebelumnya belum pernah masak beginian untuk orang dewasa hahaha. Cari resep sana sini akhirnya nemu lah resep lasagna untuk suami.

Naah, ternyata masih ada sisa lasagnanya 4 lembar. Lembaran lasagnanya patah patah sebagian, tapi berhubung gak mau rugi  bisa dipake kok. Yaa jadi hasilnya agak kurang rapih aja. Nah lasagnanya Affan ini diolah dengan nyontek resep di blog lafamilledewijaya.blogspot.com dan menurut si empunya blog, resep ini dapet dari Nestle dengan sedikit modifikasi. Yuuuk coba!

INGREDIENTS
  • 1 sdm unsalted butter
  • ¼ buah bawang bombay, cincang halus
  • 2 siung bawang putih, cincang halus
  • 100 grams ayam giling
  • 1 sdm kacang polong cacahan wortel
  • 1 sdm jagung manis
  • 1 sdm tepung terigu
  • 150 ml air hangat
  • 1 sdm seledri cincang
  • 4 lembar lasagna, rebus hingga lembut, tiriskan
  • 100 gr keju parut


HOW TO

  1. Panaskan unsalted butter, tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum, masukkan ayam giling masak hingga berubah warna. Tambhakan kacang polong dan jagung aduk rata.
  2. Tambahkan tepung terigu, aduk rata hingga semua matang.
  3. Di luar api, masukkan seledri lalu aduk rata.
  4. Siapkan lasagna lalu beri tumisan ayam, ratakan dan taburi keju parut lapis kembali dengan lasagna, lakukan hingga selesai
  5. Setelah itu, kukus deh sekitar 15 menitan :)





Berantakan kan yaaaah, tapi rasanya enaaaaaaak bangeeeeet. Ayahnya juga suka lasagna yang gue bikin buat dia. Yeay!


Kisses,

0 comments:

Post a Comment