Wednesday, April 16, 2014

Review MPASI Affan - 9M

Assalamualaikum, 

Yihaaa, MPASI Affan pas umur 9 bulan ini menyenangkaaaaan. Affan makannya banyak bangeet dan udah mau disuapin Mommy.. Tapi tapi tapi Mommynya malah sempet maleees banget masak yang ribet ribet karena mungkin ngantuk, capek, kurang tidur juga huhuhu maaf yah abang, janji deh sekali ini aja Mommy males males nya yah :(

Selama 9 bulan ini, Affan udah makan nasi orang dewasa dan perbendaharaan makanan Affan nambah cukup banyak karena Affan mulai makan ikan. Menunya juga sudah mulai kompleks aliaaas ribet masaknya hahaha.

Karbohidrat : lasagna
Protein : teri nasi, ikan gurame, ikan kakap merah, ikan tuna, ikan tenggiri, ikan salmon, ikan dory
Sayuran : kacang polong, bayam merah, sawi hijau, kembang kol
Others : tepung sagu, jelly, kunyit, yoghurt, oregano, lengkuas, daun kemangi, bread crumbs

*cetak hitam tebal : favorit Affan
*cetak merah tebal : reaksi alergi

Jadii, akhirnya ketemu juga alerginya Affan yaituu ikan salmon. Yang gue baca ikan salmon itu memang high allergen banget dan kandungan mercurynya cukup tinggi. Alhamdulillah Affan alergi juga karena harganya mihil hahahaha. Gak papa lah ya alergi salmon, toh masih ada ikan bandeng yang kadar omega 3 nya 6x jauh lebih besar daripada ikan salmon. 

Nah untuk 10 bulan nanti, gue akan tetep ngenalin berbagai ikan dan pengen ngenalin jamur. Tadinya pengen ngenalin santan bulan ini, tapi nanti aja deh daripada diare kan hihihi. Booster berat badannya pake yang lain aja. Tetep makan yang lahap ya Abang! :*



Kiss,

0 comments:

Post a Comment