Friday, April 11, 2014

Resep MPASI : Roti Gurih (9m+)

Assalamualaikum,

Menu sarapan Affan kali ini adalah roti gurih. Dapet resep ini sih dari milis MPASI Rumahan yah, cuma katanya resep ini sebenernya adalah resepnya Pak Wied Harry yang tercantum di buku beliau. Judul bukunya gue kurang tau juga yah maaf. Nah, langsung dipraktekkin deh dengan dimodif sedikit terutama kuantitasnya hehehe. Jadi beginilah roti gurih versi gue ;)

INGREDIENTS

  • 2 lembar roti tawar kupas, potong menjadi 16 bagian
  • 2 sdm ikan kakap cincang, lumatkan
  • 1 sdm keju parut 
  • 25 grams wortel parut, rebus sampe empuk 
  • 25 grams baby buncis, iris tipis, rebus 
  • 50 ml kaldu ikan atau air 
  • 1 sdm tepung terigu 
  • 1 butir telur ayam, kocok lepas


HOW TO

  1. Ratakan wortel dan buncis di dasar mangkok. Atur roti diatasnya. Taburi ikan dan keju. 
  2. Campur kaldu/air dan terigu. Masukan telur, aduk rata. Tuang keatas potongan roti.
  3. Kukus hingga masak sekitar 20 menit.



Voila! Affan dan Ayah Affan sukaaa banget, sampe gue harus bikinin 1 porsi lagi untuk sarapan Ayahnya. Buat Ayahnya tinggal tambah sedikit merica bubuk, extra cheese, dan dimakan pake saos sambel. Yummy!

Love,

0 comments:

Post a Comment